Wednesday 8 March 2017

8 Kegiatan Baik Untuk Cara Melawan Kejenuhan Ngeblog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas 8 Kegiatan Baik Untuk Cara Melawan Kejenuhan Ngeblog, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips and Informasi.

8 Kegiatan Baik Untuk Cara Melawan Kejenuhan Ngeblog

Advertisement
8 Kegiatan Baik Untuk Cara Melawan Kejenuhan Ngeblog - Blog bagi teman-teman sudah termasuk makanan pokok untuk kalangan blogger indonesia, karena blog memiliki banyak kegiatan aktifitas mulai dari menulis artikel, meningkatkan jumlah pengunjung, hingga interaksi dengan visitor atau pengunjung tiap harinya. Biasanya dalam jangka panjang kegiatan dari aktivitas-aktivitas tersebut akan membuat anda jenuh atau bosan. Apakah sobat saat ini sudah merasakan hal tersebut? Jika iya, sobat bisa mencoba hal-hal aktivitas satu bahkan lebih inilah inilah aktivitas-aktivitas yang bisa sobat lakukan.


8 Kegiatan Baik Untuk Cara Melawan Kejenuhan Ngeblog

1. Buat Jam Kegiatan : Libur minimal sehari dalam seminggu

Rasa bosan itu timbul karena aktivitas-aktivitas yang sering dilakukan dan mungkin sudah rutinitas sehari-hari, sobat bisa membuat jam libur dalam seminggu, contohnya sobat libur pada hari sabtu atau hari minggu.

Pada saat jam libur tersebut sobat harus lupakan semua yang berkaitan dengan aktivitas blogging atau membuka komputer sekalian. Sobat juga harus menon-aktifkan paket data selular sobat supaya email-email menggangu masuk saat sobat melakukan liburan. Hal ini sangat berguna yaitu fungsinya adalah sobat bisa mengumpulkan energi dan tubuh yang fit atau sehat pada saat sobat memulai ngeblog pasti stamina sobat akan lebih baik dari pada sebelumnya.

untuk aktivitas yang sobat jalankan tersebut, sobat bisa meliputi kegiatan seperti :
  • Jalan-jalan atau traveling ke tempat suatu wisata yang terdapat di dalam atau luar kota.
  • Pergilah nonton film di bioskop terbaru.
  • sobat juga bisa jalan-jalan ke supermarket besar atau mall setempat.

2. Gabung Forum : Ikut Dalam Komunitas Blogger setempat

Sobat bisa gabung dengan grup komunitas blogger atau marketer di dalam kota sobat sendiri supaya juga bisa dapat melawan rasa kejenuhan ngeblog sobat. aktivitas forum tersebut biasanya pada umumnya juga memiliki kegiatan menarik, seperti jalan-jalan bareng sama-sama blogger, kegiatan kumpul-kumpul bareng, kegiatan kumpul-kumpul mingguan, atau mengadakan kegiatan acara sosial bulanan kalangan blogger.

Manfaat yang bisa sobat ambil adalah sobat bisa saling bertukar pikiran atau saling berbagi pengalaman dengan teman dalam suatu komunitas tersebut. Dari hal tersebut mulai dari tukuran pikiran tersebut sobat akan mendapatkan ide baru hal yang sobat bisa tiru dan bisa mengadakan atau membuat suatu proyek baru bersama-sama.

Bagaimana jika hal tersebut tidak ada di tempat anda? tidak ada cara lain, sobat perlu membuat sendiri komunitas dari nol dimulai dari mengajari teman-teman yang belum tahu tentang blogger atau promosikan ke teman-teman blogger di tempat sobat, ajak kemudian sobat buatlah komunitas yang positife.

3. Membaca : Baca buku yang menarik dengan topik blog

Kegiatan membaca buku juga bisa menghilangkan kejenuhan, apalagi membaca topik blog yang menarik yang sobat ketahui, sobat bisa melakukan kegiatan ini satu jam sebelum sobat tidur pada malam hari, atau beberapa jam saat setelah sobat makan siang (hal ini jika sobat malas melakukan kegiatan diluar dan suka dirumah).

Membaca buka juga sangat berfungsi bukan hanya menghilangkan kejenuhan dan juga bisa menambah ilmu yang bermanfaat, mungkin dari buku itu sobat bisa terapkan di sobat sobat sendiri ( yang perlu kita ketahui adalah carilah ilmu sebanyak-banyaknya bukan aja berhenti setelah tamat, sma atau kuliah sobat harus belajar jika sobat masih mampu ).



4. Olahraga : Melakukan Kegiatan Olahraga Rutin

Kegiatan lainnya juga bisa seperti olahraga rutin misalnya melakukan kegiatan setiap pagi seperti jogging, senam, bisa juga mengikuti suatu program kebugaran dalam tiga kali seminggu, bermain badminton dalam dua kali seminggunya atau bisa juga sobat bermain bola pada saat akhir pekan. Dengan melakukan kegiatan olahraga tersebut sobat akan mendapatkan energi juga supaya tidak lemas saat menghadapi komputer.

Dalam olahraga, biasanya tidak terlalu banyak memerlukan biaya karena olahraga tidak sama sekali mengeluarkan uang dan bisa menyehatkan tubuh untuk semangat kembali saat kembali ngeblog.



5. Eksperimen : Lakukanlah Kegiatan Eksperimen

Pada kegiatan lainnya anda juga bisa mencoba bereksperimen untuk mencoba hal-hal baru supaya kejenuhan ngeblog anda berkurang. Aktivitas ini juga akan membuat anda penuh gairah dan tantangan untuk melihat hasil dari eksperimen yang kalian buat.

Contoh bentuk eksperimennya juga beberapa macam diantaranya :
  • Cobalah eksperimen dengan menggunakan sosial media dan mengandalkan pengunjung dari mesin pencarian mbah google.
  • Mengotak-atik tampilan halaman blog misalnya, mengganti font huruf, type huruf, merubah warna color background, serta juga bisa mengganti template terbaru supaya blog anda nampak selalu update.
  • Melakukan percobaan dengan membuat blog baru dengan topik yang berbeda supaya meningkatkan kecerdasan untuk membuat kontent yang menarik. 


6. Tantangan : Buatlah Sebuah Tantangan untuk anda sendiri

Dalam hal ini tergantung dengan kesungguhan sobat jika sobat bersungguh dan membuat tantangan buat diri sendiri maka sobat akan mencoba untuk menjalankannya seperti halnya sobat membuat tantangan tentang bagaiman untuk melihat traffic dalam seminggu hanya sekali supaya ingin melihat rasa ingin tahu dan mencoba belajar untuk bersabar, sobat buat jadwal mengecek misalnya malam hari sekitar pukul 20.00 untuk mengecek saja dan sobat akan menghilangkan kebiasaan mengecek traffic tiap detiknya.


7. Buat Kegiatan Ngopi Bareng

Kegiatan ini juga bisa dan gampang sekali teman-teman coba misalnya mengajak teman untuk ngobrol sambil minum kopi bareng di suatu tempat, fungsinya juga bisa menghilangkan kejenuhan ngeblog yang biasanya juga tiap hari bercinta sama komputer biasanya, cobalah kegiatan ini dan janganlah anda mengurung diri dan bercinta sama komputer saja sobat blogger bisa juga mengajak teman untuk melakukan refreshing dan menyegarkan pikiran kegunaanya juga untuk mengisi ide dalam topik blog dan akan menghasilkan ide yang lancar.

Dalam tujuan untuk mengajak teman ngopi bareng fungsinya untuk bertukar pengalaman dan jangan ajak teman yang apatis, maksudnya teman yang suka debat dan tidak mau mengalah karena itu akan menambah beban dan masalah anda.

8. Membatasi Waktu : Batasi waktu online 

Pada kegiatan ini sobat hanya perlu untuk membatasi waktu saat sobat online karena hal ini jika sobat tidak membatasi kejenuhan atau bosan akan meningkat berlebihan maka dari itu sobat harus membatasi waktu saat sobat mulai online dan kapan sobat selesai online, coba soba pikirkan dalam pernyataan dibawah ini dan jawab dalam hati :
  • Kapan waktu online anda setiap 1 minggu?
  • Berapa jam sobat memiliki waktu pada saat online?
  • Apa saja kegiatan sobat saat online?
  • Apa dampak yang sobat rasakan jika terlalu lama online?
Dari pernyataan diatas coba sobat teliti lagi berapa lama dan berapa waktu yang sobat pakai untuk berhadapan langsung dengan komputer, pasti sudah sobat pikirkan dan renungkan jika waktu tersebut sobat mengisi dengan kegiatan lain dan pasti sobat juga pernah meninggalkan ibadah karena untuk online dan belum tentu hasilnya, coba sobat pikirkan dan lakukannlah perubahan.


Gimana teman-teman blogger ada beberapa kegiatan yang teman-teman coba untuk memperbaiki dan menjalankan supaya kejenuhan ngeblog akan sedikit mengurang, karena kegiatan diatas tersebut adalah kegiatan postife maka bisa teman-teman contoh/

Demikian artikel 8 Kegiatan Baik Untuk Cara Melawan Kejenuhan Ngeblog. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga informasi ini berguna buat teman-teman blogger lainnya, terimakasih.


EmoticonEmoticon