Thursday 12 January 2017

Tips Mengatasi Menu Di Windows 10 Tidak Bisa Di Buka

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Tips Mengatasi Menu Di Windows 10 Tidak Bisa Di Buka, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips and Informasi. Artikel Tips and trick.

Tips Mengatasi Menu Di Windows 10 Tidak Bisa Di Buka

Advertisement


Tips Mengatasi Menu Di Windows 10 Tidak Bisa Di Buka - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tips mengatasi menu start windows 10 tidak bisa di buka, mungkin banyak hal yang terjadi setelah kalian meng-upgrade windows otomatis, maka hal yang akan terjadi akan membuat menu di Windows 10 tidak bisa di klik atau kalian buka. Bahkan jika kondisi laptop kalian udah semakin parah kemungkinan komputer tidak akan merespon jika icon di taskbar di klik.

Masalah ini tejadi karena disaat kalian update windows lagi bermasalah saat kalian update otomatis (biasannya windows apps bawaan). dari microsoft juga telah mengakui akan terjadi error di beberapa PC seseorang namun tidak dapat pemberitahuan pasti dari beberapa jawaban.

 Nah Disini ada beberapa tips untuk memperbaiki masalah tersebut, kalian tinggal ikuti langkah di bawah ini satu persatu :
Tips Mengatasi Menu Di Windows 10 Tidak Bisa Di Buka

Langkah-Langkah Tips Mengatasi Menu Di Windows 10 Tidak Bisa Di Buka :



1. Pertama Anda Buka Task Manager (CTRL+Shift+Esc), kalian cari procces dengan nama explore.exe di tab details kemudian kalian klik tombol Tips Mengatasi Menu Di Windows 10 Tidak Bisa Di Buka End Task.

Task Manager
Setelah kalian Klik End Task, Secara otomatis jendela Taskbar akan hilang sendiri sebentar (kedip) dan akan restart ulang, tetapi apabila jendela terbuka lagi maka kalian dapat menjalankan manual dengan kalian memilih menu File > Run New Task dan ketikkan explore.exe lalu kalian klik OK.

2. Kalian Harus Membuat User Account Windows 10 baru. Kalian bisa memilih 2 cara yang pertama : masuk ke safe mode windows 10 kemudian kalian buat user baru di bagian control panel.

User Account
Cara kedua kalian bisa melalui elevated command prompt. Kalian buka Task Manager (Ctrl+Shift+Esc), kemudian File > Run New Task. Ketik "Cmd" (Tanpa tanda petik), tickmark kotak  Create This With Administrative Privaleges. Kemudian kalian klik tombol OK.

Selanjutnya CMD (Command prompt) Ketik perintah tersebut :

net user nama user /add
Cara tersebut akan memperbaiki menu start yang error atau tidak bisa dibuka tadi di akun baru, tapi sayangnya akun user tersebut yang bermasalah akan tetap tidak bisa mengaksesnya. Jadi jika kalian ingin menginginkan akun user lama tetap bisa mengakases, maka ikuti cara ke nomor 3.


3. Cara Ke Tiga Kalian Harus Buka Powershell melalui jendela Task Manager dengan akses administrator (Ketik Powershell di kotak isian RUN). Kemudian kalian ketik perintah di bawah, tunggu hingga prosesnya hingga benar-benar selesai dan restart komputer kalian.


Get-AppXPackage -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopment -Register "$($_.InstallLocation) \AppXManifest.xml"}

PowerShell

4. Langkah Selanjutnya Jika masalah tersebut masih juga tidak bisa kalian cek file data yang rusak / corrupt di windwos dengan menjalankan System File Checker Lewat Command Prompt (admin).

sfc /scannow
5. Cara Terakhir Kalian Refresh Instalasi Windows. Untuk mengatasi Menu Start yang tidak bisa dibuka yaitu dengan merefresh instalasi Windows 10 Komputer kalian dengan melalui Safe Mode atau Ketik perintah di bawah ini di CMD :
Dism /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth
Baca Juga : Acer Luncurkan 3 Chromebook Sekaligus Ke Indonesia.

Demikian artikel Tips Mengatasi Menu Di Windows 10 Tidak Bisa Di Buka, Semoga artikel ini bisa membantu kalian dan menambah informasi kalian, semoga artikel ini bermanfaat terimakasih.


EmoticonEmoticon