Monday 2 January 2017

Tips Jitu Cara Membersihkan Data di Smartphone

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Tips Jitu Cara Membersihkan Data di Smartphone, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips and trick.

Tips Jitu Cara Membersihkan Data di Smartphone

Advertisement
Tips Jitu Cara Membersihkan Data di Smartphone - mungkin kalian mau menjual handphone kalian di toko atau kalian wariskan ke salah satu keluarga kerabat kalian, ada baiknya kalian menghapus data-data penting terlebih dahulu yang terdapat di smartphone kalian.

Seperti yang sudah kamu ketahui, dampak sekecil apa pun jika data kalian masih tersimpan di dalam smartphone bisa di backup kembali dan berpotensi bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Mungkin banyak data-data penting pribadi kamu. Siapa pun orangnya pasti kita tidak akan rela data pribadi atau rahasia miliki kita yang ada dalam smartphone kita dulu bisa di recover di kembalikan lagi datanya oleh orang lain.
Tips Jitu Smartphone

Gimana cara mengatasinya.

Penting : Kalian harus baca dari awal dan akhir sehingga kalian paham dan mengerti, karena pencegahan lebih baik dari pada akan muncul musibah yang tidak di kehendaki oleh kita sendiri
salam Admin.

Berikut langkah-langkah yang harus anda cegah supaya smartphone Android atau IOS kamu sebelum berpindah tangan ke orang lain.

1. Android

Hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu anda harus mengeluarkan kartu memori dan kartu sim di dalam smartphone kalian, jika terdapat slot micro SD dari smartphone.

Berhubung saat ini Smartphone Android sudah banyak di jual di pasaran dan beragam versinya, kamu harus mengikuti juga langkah-langkah  ini susuai dengan versi android yang kamu gunakan.

Untuk versi Android 4.0 ke bawah, kalian masuk ke menu setting > privacy > factory data reset dan pilih reset. Seluruh data yang ada di Smartphone kalian pun akan semuanya terhapus.

Begitu juga untuk Android Versi Lollipop, kamu isa masuk ke menu setting > privacy >factory data reset, dan Klik erase everthing. 

Smartphone Android versi 5.0 (Marshmallow) ke atas, kamu akan diminta untuk menhapus data akun Google kamu.

Kalian bisa menemukan di menu settings > accounts dan tap akun Google. Kemudian kalian pilih akun email Google anda, dan tap ikon menu dan pilih remove account. Setelah ini, kalian bisa reset dengan melalui settings > backup and reset > factory data reset, dan klik erase everthing.

Anda harus benar-benar perhatikan mau versi apa pun Android kalian yang penting kalian sudah menghapus akun Google kalian dari Smartphone anda sebelum berpindah tangan.

Disini, akan tampak perangkat mana yang terhubung dengan akun Google anda. Kemudian pilih yang ingin dihapus dengan meng-klik menu remove.

2. IOS

Sebelum kalian me-reset iPhone atau iPad, akun iCloud milik kamu harus di signout / dikeluarkan terlebih dahulu. hal ini dilakukan agar menonaktifkan kunci yang terhubung dengan akun iCloud anda.

Setelah anda sudah tahap di atas tadi, kemudia buka menu settings > general > reset. Lalu pilih erase all content and settings > erase iPhone / iPad.

Jangan sampai lupa juga kalian mengkonfirmasi kalau kalian ingin menghapus iOS, lalu masukan kode pengaman/sandi jika dibutuhkan.
Demikian artikel Tips Jitu Cara Membersihkan Data di Smartphone, semoga bermanfaat buat teman-teman sekalian terimakasih telah berkunjung.


EmoticonEmoticon