Sunday 15 January 2017

Tips 3 Langkah Memilih Domain Blog dan Website Terbaik

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Tips 3 Langkah Memilih Domain Blog dan Website Terbaik, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips and Informasi. Artikel Tips and trick.

Tips 3 Langkah Memilih Domain Blog dan Website Terbaik

Advertisement

Dunia Internet ( Prasell ) - Tips 3 Langkah Memilih Domain Blog dan Website Terbaik, bagi sobat yang ingin memilih nama domain yang tepat memang bukan sesuatu hal yang sangat mudah, apalagi yang ingin membangun personal beranding ataupun bisnis online anda.

Faktanya, untuk anda dapat memilih nama domain sesuai kebutuhan mungkin bisa memakan waktu yang cukup lama karena anda pasti membutuhkan karena memerlukan suatu riset yang sangat terperinci. Nama domain merupakan impresi pertama yang didapat oleh publik ketika melihat digital asset anda. Perlu juga anda ketahui nama suatu domain bukan hanya diperuntukan untuk Website tetapi juga bisa untuk suatu Blog, Media Sosial, ataupun akun marketplace milik anda yang saat ini industrinya sedang sangat berkembang pesat di indonesia. Dengan pemilihan nama domain yang tepat akan juga menghasilkan nama branding yang baik untuk anda.

Tahukah anda, Keyword dari eksitensi online terletak pada nama domain. Karena nama domain sangat identik dengan nama suatu brand (merek) milik anda. Karena itu disaat anda memilih nama domain harus sesuai dengan identitas dan citra yang ingin anda bangun.


Domain Blog dan Website Terbaik

Misalnya, Jika anda ingin membangung suatu bisnis misal "Fotografi" dan yang harus anda lakukan yaitu menambahkan kata kunci (keyword) yang sesuai dengan fotografi tersebut seperti dunia fotografi dalam domain anda nantinya.

Biasanya rata-rata suatu perusahaan besar memilih nama domain untuk perusahaan mereka sesuai dengan nama perusahaan atau slogan visi perusahaan mereka. Contohnya suatu perusahaan seperti MCdonald's yang akan memilih nama domain www.mcdonalds.com.

Namun anda harus cekat dalam membuat suatu nama domain, karena kenapa? karena suatu domain hanya dapat dimiliki oleh satu pihak saja. Jadi jika domain yang anda daftarkan telah di ambil orang maka anda tidak bisa memiliki nama domain yang sama untuk suatu perusaah, blog maupun nama domain untuk blog anda, jadi kalian harus bergerak cepat untuk menentukan nama suatu domain.

Baca Juga : 5 Tips Biar Bisnis anda sukses dan terapkan tips berikut.

Langkah-Langkah Memilih Nama Domain.

1. Pilih Nama Domain Yang Mudah Di Ingat

Ya, tepat sekali. Karena demikian, karena suatu nama domain yang mudah diingat akan berdampak baik karena suatu nama domain sangat mudah di hafal dan orang juga tidak lupa dengan nama domain anda. Tidak perlu kalian takut untuk kreativitas dan imajinasi anda dalam menciptakan suatu nama domain karena diketahui rata-rata panjang suatu domain mencapai 13 karakter. Untuk itu anda bisa menggabungkan dua kata yang unik seperti contohnya you dan tuba jadinya youtube.com untuk nama domain anda.


2. Pilih Nama Domain Yang Deskriptif

PIlihlah nama domain yang dapat mendeskripsikan nama ataupun branding yang ingin anda bangun,. Dengan demikian, publik dapat menemukan apa yang anda tawarkan melalui digital asset anda. Adapun salah satu nama domain terbaik adalah nama merek yang anda miliki sendiri. Anda juga dapat memilih nama domain lain seperti branding ataupun campaign dari bisnis anda.

3. Pilih Ektensi Domain Internationanl

Setelah anda telah selesai menetapkan nama domain yang telah sesuai dengan citra anda, langkah selanjutnya yang anda harus lakukan adalah memilih ektensi domain yang sudah dipercaya secara internasional. Sebaiknya, pilihlah ektensi domain yang sudah masuk dalam jajaran teratas TLD (Top Level Domain) agara membantu anda untuk meningkatkan image blog. website ataupun suatu perusahaan milik anda. Ektensi yang tepat juga dapat membuka peluang awal anda untuk membangun sebuah SEO yang sangat baik bagi blog, website ataupun digital asset milik anda. Domain.com merupakan ektensi domain yang paling tepat buat anda. Sebagai standar online global, domain.com merupakan TLD (Top Level Domain) yang sudah dipercaya dan banyak dipakai oleh banyak nama domain suatu perusahaan ternama dan sudah dipercaya lebih dari 18 tahun di dunia internet. inilah merupakan alasan perusahaan besar memilih ektensi domain.com untuk suatu website mereka.

Nah Tunggu Apalagi, Sekarang adalah saat yang tepat untuk anda untuk memilih nama domain.com untuk nama brand maupun website, blog milik anda. Klaim domain.com anda segera sebelum nama domain anda dimiliki oleh orang lain, ayolah untuk bergerak cepat.

Baca Juga : 14 Cara Supaya Pengunjung mengunjungi Blog Kita.

Demikian artikel Tips 3 Langkah Memilih Domain Blog dan Website Terbaik, Semoga informasi ini bisa menambah ilmu buat anda dan semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman semuanya, terimakasih.


EmoticonEmoticon