Tuesday 17 January 2017

Cara Membuat Page-Level Ads Google AdSense Di Blog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Membuat Page-Level Ads Google AdSense Di Blog, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips Blogger.

Cara Membuat Page-Level Ads Google AdSense Di Blog

Advertisement
Dunia Internet ( Prasell ) - Cara Membuat Page-Level Ads Google AdSense Di Blog, oke selamat datang para blogger atau teman-teman semua, apa kabar kalian semua, mudah-mudahan dalam keadaan baik sehat walafiat, amin.. Dalam artikel kali ini Dunia Internet ( Prasell ) ingin membagi sebuah tutorial tentang bagaimana cara membuat Page-Level Ads GA di Blog teman-teman.


Google AdSense


Apa itu Page-Level Ads?

Page-level Ads adalah merupakan sebuah unit iklan yang termasuk dalam batasan unit iklan banner dan 2 unit iklan link yang telah Google tentukan sebelumnya. Jenis Iklan ini dibuat khusus untuk memaksimalkan pendapatan penghasilan para publisher Google Adsense. Jenis iklan ini pada umunya akan tampil pada perangkat seluler.

Apa Alasan Publisher Ingin Menambahkan Page-Level Ads di Blog.

Adapun beberapa alasan yang mengapa publisher ingin menambahkan fitur Page-Level Ads berikut di blog. Ini merupakan beberapa poin penting jika kalian menggunakan fitur ini.

  • Meningkatkan pendapatan iklan
  • Memberikan Pengalaman pengguna yang lebih baik
  • Memiliki dua format iklan
  • Tidak terhitung dalam batasan iklan Google AdSense (3 unit iklan dan 2 unit iklan link)
  • Lebih dioptimalkan untuk pengguna yang menggunakan perangkat seluler

Format Iklan Page-Level Ads

Format Iklan Page Level Ads

Untuk format iklan, Page-Level Ads memiliki 2 pilihan unit yaitu iklan tetap/hamparan yang akan tampil sebagai link banner di bawah layar smartphone dengan tombol slide untuk menutup iklan dan iklan vinyet yang akan tampil dengan layar penuh dengan tombol close untuk menutup layar iklan seperti tampilan iklan admob. Dengan kedua format tersebut tentunya iklan akan tampak tampil lebih baik dan menarik bagi pengguna smartphone.



Cara Memasang Page-Level Ads Google AdSense Di Blog

Kalian Login ke akun Google AdSense kalian sendiri, kemudian kalian klik My ads, Content, Page-Level ads. selanjutnya disitu kalian akan melihat tulisan iklan tingkat laman seperti yang ada pada gambar dibawah ini.

Google Ads


Setelah itu kalian klik tombol pilihan dari dua format Page-Level Ads (Anda bisa klik salah satunya saja atau keduanya juga bisa).

Klik Page-Level Ads


Kemudian skrol ke bawah, dan klik tombol < >Dapatkan Kode, kalian salin semua kode yang ada didalamnya.

Page-Level Ads


Selanjutnya kalian buka dasbor Blogger, template, dan klik Template, Edit HTML kemudian kalian tambahkan kode Page-Level Ads tadi sebelum tag </head> di bagian template kalian.
Cara Membuat Page-Level Ads Google AdSense Di Blog


Kode Script Page-Level Ads.
 <script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: "ca-pub-8123767481625958",
enable_page_level_ads: true
});
</script>
Ganti Script Kode yang diberi warna kuning menjadi seperti dibawah ini.
 <script async="" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: "ca-pub-8123767481625958",
enable_page_level_ads: true
});
</script>

 Catatan : Jika di blog sobat sebelumnya sudah teradapat JS Google AdSense cukup tambahkan kode script yaang kedua saja.

Setelah semuanya selesai simpan template dan untuk melihat hasil tersebut kalian harus mengeceknya lewat smartphone kalian.

Demikian artikel Cara Membuat Page-Level Ads Google AdSense Di Blog, Semoga artikel ini menambah informasi buat teman-teman semua dan semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua, saya ucapkan terimakasih telah berkunjung.


EmoticonEmoticon