Friday 2 December 2016

Cara Root Semua Hp Android tanpa PC [Work 100%]

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Root Semua Hp Android tanpa PC [Work 100%], Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Android. Artikel Tutorial Root.

Cara Root Semua Hp Android tanpa PC [Work 100%]

Advertisement
Cara root semua type hp android tanpa laptop - Halo sobat Siabdi, setelah sebelumnya saya telah membagikan tutorial mengenai cara root xiaomi redmi 3 tanpa PC, maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara root semua jenis type ponsel android tanpa menggunakan PC. Caranya pun terbilang cukup mudah sob, kita hanya cukup mendownload satu aplikasi untuk melakukan root tersebut.

Cara yang akan saya bagikan ini sangat cocok untuk sobat yang ingin melakukan root tapi malas untuk melakukannya via PC. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial berikut!

Cara Root Semua Hp Android tanpa PC

Cara Root tanpa Menggunakan PC

Bahan-bahan :
1. Silahkan download aplikasi Kingroot. Download Disini!
2. Hp milik sendiri bukan hasil minjem milik teman.

Langkah-langkah untuk melakukan root sebagai berikut :
  1. Silahkan backup terlebih dahulu data-data sobat, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.
  2. Sebelum menginstal aplikasi kingroot, silahkan aktifkan terlebih dahulu fitur developer mode dan USB Debugging di ponsel sobat, caranya silahkan baca disini : Cara mengaktifkan menu developer mode.
  3. Silahkan aktifkan menu unknown sourches, dengan cara sebagai berikut : Masuk ke menu Setting > Privacy > kemudian silahkan centang menu unknown sourches.
  4. Kemudian silahkan install aplikasi Kingroot yang tadi sudah sobat download.
  5. Setelah aplikasi kingroot terinstal, silahkan jalankan aplikasi tersebut!
  6. Selanjutnya, silahkan tap/ tekan tombol root untuk memulai proses root dan silahkan tunggu hingga proses root selesai hingga proses berjalan 100%.
  7. Apabila proses root telah selesai, silahkan restart ponsel sobat & selamat, sampai disini sobat telah berhasil melakukan root di ponsel milik sobat.
  8. Untuk memastikan ponsel telah ter-root, silahkan download aplikasi CPU-Z atau Aplikasi Root Checker via playstore.
Nah, bagaimana, cukup mudah bukan?! Namun perlu di ingat, sesempurnanya aplikasi kingroot, namun aplikasi ini juga masih memiliki kelemahan, yang dimana aplikasi ini masih belum bisa bekerja dengan baik pada beberapa type/ jenis ponsel andoid tertentu. Demikian tutorial kali ini mengenai cara root tanpa menggunakan PC/ Komputer/ Laptop. Semoga tutorial di atas bermanfaat bagi sobat Siabdi. DWYOR ;)

Catatan penting :
1. Selalu lakukan backup terhadap data-data yang ada di ponsel sobat sebelum menjalankan tutorial di atas.


EmoticonEmoticon