Saturday 25 June 2016

Cara Mengatasi Icon Fonts Awesome Tidak Mau Muncul

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Mengatasi Icon Fonts Awesome Tidak Mau Muncul, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Blog. Artikel Widget.

Cara Mengatasi Icon Fonts Awesome Tidak Mau Muncul

Advertisement
Cara mengatasi/ memperbaiki icon font awesome yang tidak mau muncul - Baiklah kawan, setelah sebelumnya blog siabdi telah membagikan artikel mengenai cara belajar ngeblog, dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara memperbaiki fonts awesome yang tidak mau muncul. Singkat cerita saja, saya sendiri sebenarnya sering mejumpai permasalahan berikut ketika saya melakukan blog walking ke blog yang lain, dimana icon fonts awesome itu sendiri yang di gunakan dalam blog tersebut hanya nampak kotak-kotak. Saya sebenarnya juga bingung, itu si pemilik blog memang g tau atau memang blognya sudah tidak di urus?

Nah, karena itulah saya disini ingin memberikan tutorial megenai cara mengatasinya. Namun sebelum ke langkah-langkah cara megatasiya, mungkin ada baiknya apabila saya menjelaskan apa penyebab icon awesome tidak mau muncul.

Icon fonts awesome tidak mau muncul alias hanya nampak kerangka gambar kotak-kotak itu di sebabkan bukan karena adanya eror pada icon tersebut, namun karena ada beberapa browser yang tidak bisa menerima/ tidak mendukung icon tersebut hingga akhirnya hanya nampak seperti gambar kotak-kotak. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Icon Fonts Awesome Tidak Mau Muncul

Setelah mengetahui contoh yang sudah saya berikan di atas, ada beberapa hal juga yang perlu sobat perhatikan mengenai permasalahan font awesome tidak mau muncul. Karena pada dasarnya ada beberapa faktor lain yang dapat menimbulkan permasalahan tersebut, seperti :
  1. Cara pemanggilan font awesome masih menggunakan cara lama.
  2. Penerapan font awesome yang tidak tepat.
  3. Font awesome yang digunakan merupakan versi lama.
Untuk mengatasi permasalahan di atas, sobat dapat menggunakan cara yag akan saya bagikan di bawah ini. Sebelumnya, silahkan sobat masuk terlebih dahulu ke halaman template blog masing-masing. Selanjutnya, silahkan sobat masuk ke halaman template dan kemudian silahkan masuk ke template editor. Setelah halaman template editor terbuka, langkah selanjutnya silahkan cari kode di bawah ini.
<link href='//netdna.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.0.3/css/font-awesome.css' rel='stylesheet'/>

atau
//netdna.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.0.3/css/font-awesome.css' rel='stylesheet'/

Note : Bagian yang saya tandai merupakan versi dari font awesome. Jadi versinya tidak tentu dengan versi di atas. Untuk memudahkan pencarian di template editor, silahkan gunakan CTRL+F dan silahkan cari dengan kata font-awesome.

Setelah kode di atas berhasil sobat temukan, sobat hanya perlu menambahkan https: dan type='text/css' di awal dan di akhir url pemanggilan font awesome, sehingga setelah terjadi penambahan tersebut kodenya akan nampak seperti di bawah ini.
<link href='https://netdna.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.0.3/css/font-awesome.css' rel='stylesheet' type='text/css'/>

Nah setelah semua sobat terapkan pada template blog sobat, langkah selanjutnya silahkan simpan template dan silahkan lihat hasilnya.

Demikian artikel kali ini mengenai cara mengatasi/ memperbaiki font awesome yang tidak mau muncul di blog. Bagi sobat yang memiliki pertanyaan seputar cara di atas, silahka sobat tinggalakan pertanyaan pada kotak komentar. Selamat mencoba :)


EmoticonEmoticon