Saturday 25 June 2016

Cara Baru Memasang Komentar Facebook Responsive di Blog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Baru Memasang Komentar Facebook Responsive di Blog, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Widget.

Cara Baru Memasang Komentar Facebook Responsive di Blog

Advertisement
Cara memasang komentar facebook - Halo sobat, sebelumnya saya sudah membagikan tutorial mengenai cara memasang komentar disqus di blog. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara memasang facebook comment responsive di blog. mengingat kini facebook telah mengupdate pluginnya, jadi apabila teman-teman sudah memasang facebook comment sebelumnya kini sobat tinggal mengupdate dari versi lama ke versi terbarunya. Sebelum kita melakukan pemasangan, mungkin ada baiknya kalau kita membahas secara singkat apa sih keuntungan memasang facebook comments di blog?

Dengan kita memasang komentar Facebook di blog, memungkinkan pengunjung blog dapat memberikan komentar pada artikel blog yg mereka baca menggunakan akun facebook mereka. Mengingat jumlah pengguna sosial media facebook semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Maka dari itu, dengan kita memasangnya di blog, kita juga memberikan kemudahan kepada para pengunjung blog untuk memberikan timbal balik dengan dengan meninggalkan komentar-komentarnya di dalam setiap postingan artikel kita. Selain itu pengunjung yang berkomentar juga dapat berbagi kepada teman-teman mereka di FB mereka. Oke langsung saja ke langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Baru Memasang Komentar Facebook Responsive di Blog

Cara Memasang Komentar Facebook Responsive

1. Tambahkan meta tag di bawah ini di blog sobat. Letakkan kode di bawah ini atau sesudah/ di bawah kode <head>
<meta content='Ganti dengan Kode ID Facebook admin' property='fb:admins'/>
<meta content='Ganti dengan Kode ID Aplikasi Facebook' property='fb:app_id'/>
Silahkan ganti dengan User Name dan Kode ID Aplikasi FB sobat. Apabila di blog sobat sudah terpasang meta tag di atas,silahkan lewati langkah no. 1 di atas.

2. Tambahkan Kode di bawah ini tepat di atas kode </head>
 <script type="text/javascript">
//<![CDATA[
$(window).bind("load resize", function(){
var url = location.protocol+'//'+location.host+location.pathname;
var containercm_width = $('#container-commentfb').width();
$('#container-commentfb').html('<div class="fb-comments" ' +
'data-href="'+url+'"' +
' width="' + containercm_width + '" data-num-posts="10"></div>');
FB.XFBML.parse( );
});
//]]>
</script>

3. Letakkan kode di bawah ini di bawah kode <data:post.body/>
 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='fb-root'/>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<div id='container-commentfb' style='width: 100%;'><fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='10' width='650'/></div>
</b:if>

4. Terakhir simpan dan lihat hasilnya :)

Bagaimana, cukup mudah bukan? setelah anda memasang komentar facebook responsive di blog, jangan lupa juga ya untuk memasang fanspage facebook di halaman blog sobat, bagi sobat yang belum mengetahui caranya, silahkan baca artikel saya yang berjudul cara menampilkan fanspage facebook di blog.

Demikian artikel kali ini mengenai cara memasang komentar facebook responsive di blog. Apabila masih ada yang sobat bingungkan mengenai cara penerapannya, silahkan sobat meninggalkan pertanyaan di kotak komentar. Semoga membantu :)


EmoticonEmoticon