Saturday 25 June 2016

Cara Menampilkan Fanspage Facebook di Blog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Menampilkan Fanspage Facebook di Blog, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Blog.

Cara Menampilkan Fanspage Facebook di Blog

Advertisement
Cara menampilkan fanspage fb di blog - Oke sobat blog siabdi, sebelumnya saya sudah membagikan tutorial mengenai cara membuat halaman fanspage facebook untuk blog dan bisnis. Maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara menampilkan halaman fanspage facebook di blog sobat. Emangnya penting ya mas memasangnya di blog? Penting atau tidaknya itu tergantung dari penggunaan halaman itu sendiri, klo tujuan dari membuat halaman fanspage itu sendiri hanya untuk sekedar membuat sih ya g perlu di pasang di blog, namun apabila tujuan anda dalam membuat halaman tersebut guna untuk kelangsungan bisnis ataupun blog anda maka saran saya akan lebih baik bila di pasang juga di blog.

Mengapa di sarankan mas? Alasan singkatnya seperti ini, apabila sobat memasangnya di blog kemudian fanspage anda dapat like dari seseorang. Maka pada saat anda memposting artikel di blog dan kemudian sobat bagikan di halaman fanspage, secara otomatis postingan artikel yang anda bagikan tadi juga akan muncul di news feed milik orang yang memberikan like tadi. Kurang lebihnya seperti itu. Oke langsung saja ke langkah-langkah pemasangannya saja tanpa harus panjang lebar lagi.

Cara Menampilkan Fanspage Facebook di Blog

Menampilkan Fanspage Facebook di Blog

1. Pertama, pastikan sobat sudah membuat halaman fanspage terlebih dahulu. Apabila sobat belum memiliki halaman fanspage, sobat bisa membaca artikel saya yang berjudul cara membuat fanspage facebook lengkap untuk membuatnya.

2. Selanjutnya silahkan sobat masuk ke halaman facebook developer. Waduh lewat mana mas? Silahkan lewat sini Facebook Developer.

3. Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman pengaturan tampilan fanspage anda. Pada kolom-kolom yang tersedia silahkan isi sesuai yang di instruksikan. Namun apabila anda masih bingung silahkan ikuti penjelasan singkat di bawah ini :

Keterangan :
  • URL Halaman Facebook : Silahkan isi dengan alamat fanspage anda
  • Tab     : Secara default akan terisi timeline, silahkan ganti timeline dengan friends
  • Lebar  : 300 ( sesuaikan dengan lebar sidebar anda ?
  • Tinggi : 250 ( sesuaikan sesuai selera )
Selanjutnya silahkan beri tanda centang pada opsi beradaptasi dengan lebar wadah plugin dan tampilkan wajah teman.

4. Setelah semua kolom anda isi, silahkan ketuk opsi get code/ dapatkan code. Maka anda di hadapkan pada dua kolom kode script seperti gambar di bawah ini.

Cara Menampilkan Fanspage Facebook di Blog

Untuk penempatan kode tersebut silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Kode nomor 1 silahkan letakkan di atas kode </body>, namun silahkan parse terlebih dahulu kode tersebut menggunakan tool parse
  • Kode nomor 2 silahkan sobat membuat widget baru dan masukkan kode tersebut ke dalamnya
Namun apabila sobat ngga mau ribet, sobat bisa langsung menggabungkan kedua kode tersebut menjadi satu, kemudian silahkan sobat masuk ke menu tata letak --> add gadget --> HTML dan masukkan gabungan kode tersebut ke dalamnya.

Demikian artikel kali ini mengenai cara menampilkan fanspage facebook di blog. Apabila sobat masih kebingungan dengan cara di atas, silahkan sobat meningglkan komentar pada komentar. Terimakasih telah membaca artikel di atas. Semoga bermanfaat dan selaman mencoba :)


EmoticonEmoticon