Saturday 25 June 2016

Cara Memasang Iklan di bawah Postingan Artikel

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Memasang Iklan di bawah Postingan Artikel, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Widget.

Cara Memasang Iklan di bawah Postingan Artikel

Advertisement
Cara memasang iklan di bawah postingan artikel - Halo kawan, kali ini blog siabdi akan membagikan tutorial mengenai cara memasang iklan di bawah artikel blog. Mengapa sih kok saya repot-repot membagikan cara tersebut, bukankah iklan bisa di pasang di bilah sidebar? ya, menempatkan iklan bisa dimana saja sesuai selera masing-masing, namun pesan saya ketika sobat hendak memasang iklan di blog, usahakan jangan terlalu ramai iklan yang nantinya justru malah mengganggu pemandangan para pengunjung pada waktu membaca artikel sobat.

Cara yang akan saya bagikan yakni dengan menempatkan iklan tepat di tengah bagian bawah postingan artikel blog. Penempatan iklan posisi ini bisa di katakan sangatlah di sarankan, selain tidak mengganggu pengunjung dalam membaca artikel, dengan menempatkan iklan di bawah artikel juga bisa untuk menarik perhatian pengunjung ke iklan tersebut. Sebenarnya ketika sobat googling mengenai cara memasang iklan ini mungkin sobat bisa menjumpai banyak artikel yang membagikannya, namun hanya cara dan kodenya saja yang berbeda. Oke langsung saja, bagi anda yang ingin langsung memasang iklan di bawah artikel bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Memasang Iklan di bawah Postingan Artikel

Cara Memasang Iklan di bawah Postingan Artikel

1. Langah pertama silahkan sobat masuk ke halaman blog sobat terlebih dahulu.
2. Silahkan masuk ke halaman template --> edit template
3. Selanjutnya silahkan sobat cari kode <data:post.body/> silahkan gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian. Secara umum akan ada sekitar 2 atau 3 kode yang mirip dengan kode di atas, silahkan coba sat per-satu.

4. Setelah kode di atas berhasil anda temukan, silahkan letakkan iklan anda yang telah anda parse di bawah kode <data:post.body/>. Silahkan parse kode iklan sobat menggunakan tool parse.

5. Agar tampilannya rapi, silahkan tambahkan kode berikut di sebelum dan sesudah kode iklan yang sudah di parse. Sehingga tampilannya akan menjadi seperti ini.
<div style='text-align:center ;padding:10px'>
kode iklan anda yang sudah diparse
</div>

6. Sekarang silahkan simpan dan lihat hasilnya.

*Note : Silahkan cek di halaman Homepage, apabila tampilan di homepage anda menjadi berantakan, silahkan tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> dan </b:if> sebelum dan sesudah kode iklan anda anda. Sehingga tampilannya akan menjadi seperti di bawah ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='text-align:center ;padding:10px'>
kode iklan anda yang sudah diparse
</div>
</b:if>

7. Selanjutnya silahkan simpan dan lihat hasilnya.

Keterangan : Apabila jarak iklan dengan artikel anda di rasa sangat mepet, anda bisa mengatur jaraknya dengan merubah padding:10px sesuai dengan yg sobat inginkan.

Bagi anda yang ingin memasangnya di tenmpat lain, silahkan baca artikel saya :
  1. Cara memasang iklan di bawah judul artikel
  2. Cara memasang iklan di pojok kiri atas artikel
Itulah tadi cara memasang iklan di bawah postingan artikel blog sobat, apabila sobat masih kebingungan silahkan tinggalkan komentar sobat pada kotak komentar. Terimakasih telah membaca artikel di atas, semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)


EmoticonEmoticon