Saturday 25 June 2016

Cara Memasang Iklan di Bawah Judul Artikel Blog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Memasang Iklan di Bawah Judul Artikel Blog, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Blog. Artikel Widget.

Cara Memasang Iklan di Bawah Judul Artikel Blog

Advertisement
Cara memasang iklan di bawah judul artikel blog - Sebelumnya saya sudah membagikan cara memasang iklan di bawah postingan artikel, maka pada kesempatan kali ini blog siabdi akan membagikan cara memasang iklan di bawah judul artikel blog. Apa sih mas untungnya memasang iklan di bawah judul artikel? Jawabannya sama, yakni untuk menarik perhatian para pengunjung blog anda. Namun perlu di ingat untuk menempatkan iklan dalam postingan berarti anda juga harus pandai-pandai menata tata letak gambar yang ada dalam postingan artikel anda, jangan sampai iklan bergandengan dengan gambar blog anda agar tampilan artikel anda tetap rapi dan enak di pandang.

Ketahui juga, jangan sampai tampilan artikel blog anda di penuhi dengan iklan yang nantinya justru mengganggu para pengunjung blog sobat saat membaca artikel. Setidaknya dalam sebuah sebuah artikel blog hanya ada 1 atau 2 iklan saja yakni di tempatkan pada bawah judul dan di bawah artikel blog. Nah, bagi sobat yang ingin menempatkan iklan di bawah judul artikel silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Memasang Iklan di Bawah Judul Artikel Blog

Cara Memasang Iklan di Bawah Judul Artikel

1. Pertama silahkan sobat masuk ke blogger sobat terlebih dahulu.
2. Setelah itu silahkan menuju halaman template --> edit template
3. Setelah anda berada di halaman template editor, silahkan sobat cari kode berikut <data:post.body/> gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian. Secara umum kode tersebut akan anda jumpai lebih dari satu, silahkan coba satu per-satu nantinya.

4. Selanjutnya, setelah kode tersebut anda temukan. silahkan letakkan kode iklan anda yang sudah di parse di atas kode <data:post.body/>. Silahkan parse kode iklan anda menggunakan parse tool.

5. Agar tampilannya rapi dan tidak terlalu mepet dengan artikel sobat. silahkan tambahkan kode di bawah ini sebelum dan sesudah kode iklan yang sudah di parse sehingga tmpilannya seperti di bawah ini.
<div style='text-align:center ;padding:10px'>
kode iklan anda yang sudah diparse
</div>

Gunakan padding:10px untuk mengatur jarak iklan dengan artikel anda agar tidak terlalu mepet, silahkan sesuaikan sesuai selera.

6. Silahkan simpan dan lihat hasilnya.

*Note : Apabila pada halaman homepage iklan tersebut tetap muncul dan justru membuat acak tampilan homepage blog sobat. silahkan tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> dan </b:if> sebelum dan sesudah langkah di atas. Sehingga tampilannya menjadi seperti di bawah ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='text-align:center ;padding:10px'>
kode iklan anda yang sudah diparse
</div>
</b:if>

7. Silahkan simpan template dan lihat hasilnya :)

Baca juga artikel yang berjudul :
  1. Cara memasang iklan di bawah postingan artikel
  2. Cara memasang iklan di pojok kiri atas artikel
Demikian artikel kali ini mengenai cara memasang iklan di bawah judul artikel blog. Apabila sobat masih merasa kebingungan dengan cara di atas silahkan tinggalkan komentar sobat pada kotak komentar. Terimakasih telah membaca artikel di atas, semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon