Friday 10 June 2016

Cara Memasang Emoticon pada Komentar Blog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Memasang Emoticon pada Komentar Blog, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Blog. Artikel Widget.

Cara Memasang Emoticon pada Komentar Blog

Advertisement
Cara Memasukkan Gambar dan Emoticon pada Komentar Blog - Baiklah kawan, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara memasukkan gambar emoticon pada komentar blog, pada artikel saya sebelumnya saya membahas mengenai cara menyimpan file eksternal di sosial coding github, bagi anda yang ingin membacanya silahkan cari artikel tersebut dengan kata kunci github. Sebelum saya memberikan tutorial cara memasang emoticon tersebut, saya akan sedikit menjelaskan apa sih kegunaan memasang emoticon di blog? hehehe jawabannya beragam kawan, ada yang menyebutkan untuk mendesain blog ada juga yang mengatakan dengan memasang icon tersebut kita memberi kesempatan pada pengunjung blog untuk menujukkan ekspresi yang mereka rasakan saat membaca artikel anda melalui icon tersebut. Bagi sobat yang ingin memasangnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Memasang Emoticon pada Komentar Blog

Cara Memasukkan Emoticon pada Komentar Blog

1. Pertama, silahkan sobat masuk ke halaman blogger sobat.
2. Selanjutnya silahkan masuk ke halaman Template --> Edit HTML.
3. Setelah halaman edit template terbuka, silahkan cari kode </body> , gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian.
4. Setelah kode </body> anda temukan, silahkan copy dan pastekan kode di bawah ini tepat berada di atas kode </body>
<style>
.emoWrap { position:relative; padding:10px; margin-bottom:7px; background:#fff; color-stop(0,#ddd),color-stop(1,#ddd)); border:1px solid #ddd; font-weight:normal; color:#333; -moz-border-radius:5px; -webkit-border-radius:5px; border-radius:5px; }
.emoWrap:after { content:""; position:absolute; bottom:-10px; left:10px; border-top:10px solid #ddd; border-right:20px solid transparent; width:0; height:0; line-height:0; }
</style>
<script src='https://cdn.rawgit.com/siabdi/siapdi/master/siabdiemoticon.js' type='text/javascript'></script>

5. Terakhir silahkan simpan template dan lihat hasilnya.

Cara penggunaan :
1. Silahkan klik icon yang ingin anda tampilkan, kemudian silahkan copy kode yang anda dapatkan ke dalam kotak komentar dengan memberi jarak spasi antara tulisan komentar dengan kode emoticon.
2. Untuk menyisipkan gambar silahkan gunakan kode berikut :
Menyisipkan kode    :  <i rel="code">Kode Anda</i> atau <i rel="pre">Kode Anda</i>
Menyisipkan gambar : <i rel="image">Link Gambar Anda</i>
Menyisipkan judul : <b rel="h3">Judul Anda.</b>
Menyisipkan catatan : <b rel="quote">Catatan.</b>
Membuat teks tebal : <b>Teks Anda.</b>
Membuat huruf miring: <i>Teks Anda</i>

Demikianlah artikel saya kali ini mengenai cara memasukkan emoticon dan gambar pada kotak komentar, apabila sobat masih kebingungan dengan cara di atas silahkan tinggalkan komentar anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon