Saturday 25 June 2016

Cara Joss Menghilangkan Gambar Obeng dan Tang di Blogspot

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Joss Menghilangkan Gambar Obeng dan Tang di Blogspot, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Blog.

Cara Joss Menghilangkan Gambar Obeng dan Tang di Blogspot

Advertisement
Cara menghapus gambar obeng dan tang di blogspot - Oke kawan, setelah sebelumnya saya membagikan tutorial mengenai cara memasang widget artikel terbaru dan komentar terakhir pada menu dropdown, maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara untuk menghilangkan atau menghapus tanda obeng dan tang di blog. Mungkin bagi sebagian sobat yang masih baru terjun dalam dunia blogging akan di bingungkan oleh tanda yang satu ini, sebetulnya fungsi dari tanda obeng dan tang tersebut tak lain untuk quick edit/ edit capet, dimana memungkainkan sobat bisa mengedit tata letak template tanpa melalui dashboard blogger.

Namun pada kenyataannya ikon ini ada yang menilai sebagai menjadi sesuatu hal yang mengganggu pemandangan dan kurang profesional. Dimana ikon tersebut akan nampak seperti gambar di bawah. Nah, ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk menghilahkan ikon tersebut, bagi sobat yang ingin menghapus ikon tersebut silahkan pakai cara-cara di bawah ini.

Cara Joss Menghilangkan Gambar Obeng dan Tang di Blogspot

Cara Menghapus Ikon Quick Edit

Cara pertama yakni menggunakan CSS. Metode ini cara paling ampuh, karena setiap kali sobat memasang widget baru maka ikon ini tetap tidak akan muncul. Caranya sebagai beriku..
1. Pertama silahkan sobat login terlebih dahulu ke halaman blogger sobat.
2. Silahkan buka template dan edit template.
3. Setelah halaman edit template terbuka, silahkan cari kode berikut ]]></b:skin> dan letakkan kode di bawah ini tepat di atas kode tersebut.
.quickedit{ display:none;} 

4. Silahkan simpan template dan lihat hasilnya.

Cara yang kedua, bila sobat memakai metode ini, maka setiap kali sobat membuat widget baru maka pada widget tersebut akan tetap muncul ikon obeng dan tang, maka sobat tetap di haruskan menghapusnya satu per-satu.

1. Silahkan masuk pada halaman template --> edit template.
2. Silahkan cari kode berikut <b:include name='quickedit'/> gunakan CTRL+F untuk memudahkan mencari kode tersebut.

3. Setelah kode tersebut anda temukan silahkan ganti semua kode tersebut dengan kode di bawah ini :
<!--b:include name='quickedit'/--> 

4. Setelah semua kode tersebut anda ganti, silahkan simpan template dan lihat hasilnya.

Namun bagi sobat yang basih newbie dan masih tajut untuk mengotak-atik struktur template, sobat dapat masuk ke halaman template -> sesuaikan -> tingkat lanjut dan silahkan pilih tambahkan CSS, setelah itu silahkan masukkan masukkan kode di bawah ini kedalamnya.
.quickedit{ display:none;} 

Terakhir silahkan simpan dan preview halaman blog anda.

Itulah cara joss yang dapat saya sampaikan untuk menghilangkan tanda ubeng dan tang pada blogspot. Terimakasih telah membaca artikel di atas. Apabila sobat masih mendapati masalah dalam menerapkan cara di atas, silahkan tinggalka komentar ya. Semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon