Tuesday 11 April 2017

Ketentuan Youtube Diperketat Banyak Youtuber yang Kecewa dengan Penghasilan

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Ketentuan Youtube Diperketat Banyak Youtuber yang Kecewa dengan Penghasilan, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Hot News.

Ketentuan Youtube Diperketat Banyak Youtuber yang Kecewa dengan Penghasilan

Advertisement
Ketentuan Youtube Diperketat Banyak Youtuber yang Kecewa dengan Penghasilan - kali ini merupakan suatu kabar buruk khususnya pada april 2017 ini banyak youtuber yang kecewa dengan penghasilan mereka apalagi yang 100% mengharapkan uang dari layanan pengiklanan Google Adsense kini hilang sudah karena sekarang Youtube lagi ada masalah dengan sistemnya dan semua kena imbasnya, karena banyak perusahaan besar yang mencabut iklan dari youtube dan mungkin kalian penonton youtube sadar kalau iklan di youtube jarang muncul dari biasanya mungkin bagi penonton itu enak tetapi bagi para youtuber iklan adalah salah satu sumber pemasukan untuk para youtuber.

Apalagi seperti youtuber yang masih berkembang dan mungkin sponsornya masih sedikit, murni bergantung pada Google Adsense alias iklan yang muncul di video youtube, karena kita tau juga penghasilan adsense di indonesia sangat kecil, Reza oktavian dan Tara Arts membenarkan hal tersebut ditambah sekarang terkena kashus perusaan besar mencabut iklan di youtube, makin kecil jadinya penghasilan para youtuber.


Ketentuan Youtube Diperketat Banyak Youtuber yang Kecewa dengan Penghasilan


Hal ini terjadi bukan hanya di indonesia, ini juga terjadi secara global di dunia, jadi dari channel youtube Tara Arts Game Indonesia membuat video yang berjudul Youtuber Terancam Punah? dan Tara Arts curhat di videonya mengatakan kalau penghasilannya dari youtube hancur lebur, biasanya dalam 100.000 view dia bisa mendapatkan $50 sampai dengan $100, sedangkan sekarang hanya mendapatkan $2 berarti dalam 1 bulan Tara Arts Mengatakan dirinya hanya mendapatkan Rp. 800.000 saja.

Tara juga curhat kalau jadi youtuber adalah kerja rodi, youtuber gaming membutuhkan waktu 1 jam untuk menyelesaikan 1 video karena dihitung dari : biasanya main game sekitar sampai 1 jam kemudian edit sekitar 30 menit sampai 1 jam juga, proses rendering juga memakan waktu 1 jam dan upload, processing bikin tubnail, bikin dan bikin lainnya bisa 1 jam juga jadi jika di total bisa lebih dari 3 jam.

Hal tersebut tentunya membutuhkan komputer dengan spec tinggi dan internet dengan speed yang tinggi, jadi untuk menjadi youtuber juga butuh modal juga membeli komputer dan langganan internet unlimited.

Tara Arts juga mengatakan kalau internet dia 1 bulannya biayanya 2.5 Jt rupiah internet dengan speed tinggi makanya harganya bisa sampai setinggi itu.

Mengapa penghasilan youtuber menjadi kecil seperti ini?

Alasannya adalah karena perusahaan teknologi besar asal Amerika, AT&T, resmi menghentikan atau mencabut iklannya di Google dan Youtube.

Bukan hanya perusahaan besar seperti AT&T tetapi Royal O2, Royal Mail, BBC, Dominos dan perusahaan Hyundai Kia, resmi memberhentikan iklannya di youtube.

Bahkan pemerintah inggris dan Koran Guardian juga tidak mau beriklan di youtube.

Apa Sebabnya ?

Sebabnya dimulai saat, Penarikan iklan tersebut berasal dari surat asal london, yang mengatakan banyak dari beberapa iklan dari perusahaan besar dunia muncul di kontent-kontent kelompok ekstremis ( terorisme ) di situs youtube tersebut. 

Bukan cuma Tara Arts yang mengeluh soal ini, youtuber paling terkenal di dunia PewDiepie juga mengatakan hal yang sama, PewDiepie membuat video youtube yang berjudul YOUTUBE IS OVER Party (deleted version).

Kalau Tara Arts Bisa menghasilkan $2 dua dollar, PewDiepie hanya menghasilkan $100 seratus dollar. untuk seorang PewDiepie mungkin $100 adalah sangat sedikit, menurut PewDiepie musuh dari youtube yaitu media seperti The Wall Street Jurnal membuat ulah lagi dengan dengan memberikan bukti screnshot kalau video-video youtube dengan kontent rasis atau ekstremis disisipi oleh iklan-iklan seperti coca-cola dan lain-lain.

Sebelumnya PewDiepie juga bermaslah dengan The Wall Street Jurnal terkait dengan kontentnya yang dituduh rasis oleh media tersebut, sampai-sampai PewDiepie kehilangan kontrak dengan Youtube dan Disney, PewDiepie sempat menantang The Wall Street Jurnal dengan mengatakan "TRYAGAINMOTHERF**ER" dan ternyata mereka melakukannya lagi sekali lagi dan sekarang yang terkena imbasnya bukan hanya PewDiepie tapi semua youtuber diseluruh dunia.

Beberapa Youtuber besar bergabung untuk mendeklarasikan perang terhadap The Wall Street Jurnal, seperti channel DramaAlert membuat video terang-terangan dengan judul ( I Declare War on the wall Street Journal! #DramaAlert H3h3 ) kemudian dengan channel h3h3production dengan judul ( Is YouTube Over? "Blasting The WSJ")

Tara Arts juga memberi saran kepada penonton youtube untuk menonton iklan yang muncul untuk membantu para youtuber karena dari situlah penghasilan youtuber dari situlah youtuber bisa bertahan dan semangat untuk membuat kontent-kontent terbarunya.

Demikian artikel Ketentuan Youtube Diperketat Banyak Youtuber yang Kecewa dengan Penghasilan. Semoga artikel ini bermanfaat and thanks for visiting.


EmoticonEmoticon