Thursday 6 April 2017

Cara Memperbaiki Menu Navigasi Template Simplify 2 Tidak Bisa di Klik

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Memperbaiki Menu Navigasi Template Simplify 2 Tidak Bisa di Klik, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips Blogger.

Cara Memperbaiki Menu Navigasi Template Simplify 2 Tidak Bisa di Klik

Advertisement
Cara Memperbaiki Menu Navigasi Template Simplify 2 Tidak Bisa di Klik - Template simplify 2 Responsive Blogger merupakan template yang dibuat oleh pemiliki situs arlina dan template ini diberikan free oleh pengguna blogger lainnya tetapi kekurangan dalam template ini yaitu Menu Navigasi yang tidak bisa di klik  jika kita membuat menu dropdown barulah navigasinya bisa di klik apabila kita menggunakan menu single barulah navigasinya error maksudnya tidak bisa diklik kehalaman yang diinginkan.

Cara Memperbaiki Menu Navigasi Template Simplify 2 Tidak Bisa di Klik

Anda tidak usah bingung masalah tentang navigasi dalam template simplify 2 Responsive Blogger sangat mudah diatasi anda hanya mengikuti langkah-langkah dibawah ini :


Langkah-langkah Memperbaiki Menu Navigasi yang Tidak Bisa di Klik

1. Anda login ke akun Blogger.

2. Kemudian anda masuk pada tampilan Dasboard Blogger => pilih Tema dan klik seperti gambar dibawah ini :
Cara Memperbaiki Menu Navigasi Template Simplify 2 Tidak Bisa di Klik











3. Kemudian setelah anda masuk pada Tampilan Tema, selanjutnya anda pilih edit HTML.


4. Setelah masuk pada bagian edit HTML kalian cari kode untuk mempermudah kalian tekan tombol CTRL + F kemudian kalian tulis ini : simplify-click


5. Selanjutnya jika pencarian benar maka akan tampil kode seperti dibawah ini :
 <ul id='simplify-click'> 

6. Setelah menemukan kode seperti di atas kemudian anda enter satu kali lagi pada bagian pencarian tadi, karena yang paling penting adalah yang kode yang kedua yaitu javascript nah disini yang perlu kita hapus adalah javascript seperti dibawah ini :
 <script type='text/javascript'>
function getCurrentYear(){var e=new Date;return e.getFullYear()}el=document.getElementById(&quot;current-year&quot;),el.innerHTML=getCurrentYear();
function show(e){document.getElementById(e).style.display=&quot;block&quot;}function hide(e){document.getElementById(e).style.display=&quot;none&quot;}
// Slide toggle
$(function(){$(&quot;#simplify-click &gt; li&quot;).click(function(i){var l=$(&quot;ul&quot;,this);return $(&quot;#simplify-click &gt; li &gt; ul&quot;).not(l).slideUp(),l.stop(!0,!0).slideToggle(400),!1}),$(&quot;#simplify-click &gt; li &gt; ul &gt; li&quot;).click(function(i){i.stopPropagation()})});

7. Kalian hapus javascript yang ada di atas tetapi hati-hati lebih baik teliti dalam menghapus kode Templatenya biar tidak menghapus elemen yang lain.

8. Setelah kalian hapus javascript seperti diatas kalian coba Refresh Blog kalian dan coba kalian klik menu navigasinya. 

9. Selesai, menu navigasinya sudah berfungsi kembali :)

10. Jika ada pertanyaa komentar aja di kolom komentar dibawah mungkin teman-teman masih belum paham langkah-langkahnya dan navigasi masih belum bisa di klik.

Demikian artikel Cara Memperbaiki Menu Navigasi Template Simplify 2 Tidak Bisa di Klik. Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman blogger semua.


EmoticonEmoticon