Friday 7 April 2017

3 Kebiasaan Yang akan Menjadikan Anda Blogger Sukses ~ Tips Blogger Sukses

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas 3 Kebiasaan Yang akan Menjadikan Anda Blogger Sukses ~ Tips Blogger Sukses, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips and Informasi.

3 Kebiasaan Yang akan Menjadikan Anda Blogger Sukses ~ Tips Blogger Sukses

Advertisement
3 Kebiasaan Yang akan Menjadikan Anda Blogger Sukses ~ Tips Blogger Sukses - Artikel ini saya buat untuk memotivasi dan menginspiransi teman-teman ataupun sahabat blogger Blog Cara Prasell untuk menjadi blogger sukses ataupun setidaknya memberi semangat untuk menjadi seorang blogger.


Apa itu Blogger Sukses?

Mungkin kita semua banyak definisi, mungkin ada yang bilang, blogger yang sukses itu adalah blogger yang pembaca blognya mungkin setidaknya 5000 Visitor perharinya atau Blogger yang income atau penghasilannya Puluhan juta rupiah tiap bulan dan sebagainya. Nah untuk mencapai itu ada caranya tapi supaya lebih simple saya akan membagi 3 kebiasaan yang selalu saya lakukan atau yang blogger-blogger lain lakukan diluar sana dan apakah ke tiga hal itu.

3 Kebiasaan Yang akan Menjadikan Anda Blogger Sukses ~ Tips Blogger Sukses


1. Terus Belajar (untuk menjadi ahli kita harus terus belajar, harus memiliki pengalaman baru, ilmu baru, inovasi dengan perubahan dan sebagainya)
  • Pelajari bidang yang berkaitan dengan topik blog anda (Misalnya : Anda punya blog tentang photography pastikan anda harus expert dibidang photography dan anda ingin membagikan ilmu anda, kalau anda expert atau anda asahkan ahli disuatu bidang dan anda mau membagi  pengetahuan itu kepada pembaca blog, pembaca blog dapat benefit (manfaat) mereka mendapat sesuatu dari blog anda mereka pasti suka blog anda, mereka akan terus baca dan mereka akan terus datang bahkan mereka bisa saja mengajak teman-teman mereka belajar photography untuk membaca blog anda dengan kata lain pambaca atau audiens blog anda terus bertambah semakin besar audiens, semakin besar marketnya berarti makin banyak potensi bisnis yang anda dapat bisa dari iklan, dengan menawarkan rekomendasi produk dan lain sebagainya. 
  • terus belajar cara belajarnya gimana? banyak banget, yang paling penting adalah mandiri dan kreative. kenapa, karena meskipun teknologi sudah sangat canggih, masih ada banyak cukup orang yang masih malas googling, belajarnya hanya mau disuapi dan banyak mau meminta cara instant step by step tapi tanpa berusaha untuk belajar sendiri. jadi dengan googling misalnya anda ikuti trend terbaru atau mengikuti pengetahuan-pengetahuan baru dibidang blog anda apapun bidang anda, belajar dari youtube media sosial menurut saya paling bagus karena untuk edukasi youtube sangat unggul dibanding media sosial lainnya, instagram dominan hiburan, twitter hastagnya bermacam-macam kadang digunakan untuk menyebarkan berita hoax, facebook juga demikian dan kalau youtube menurut saya media sosial yang paling oke untuk belajar skil barus. dan yang paling penting juga harus belajar pengetahuan baru seputar blogging, anda tidak harus expert ke pemogramman atau sebagainya tapi setidaknya sudah tau trend-trend dalam blogging, gimana mengemas kontent yang menarik, gimana bikin video mobile yang asik, gimana belajar meningkatkan pengunjung blog anda, gimana mempersiakan presentasi untuk mempengaruhi pengiklan untuk blog anda dan sebagainya.

2. Selalu Catat Setiap Ide Anda ( saya kasih contoh seperti ini : disetiap blog biasanya saya membuat suatu planning, entah untuk satu minggu kedepan atau berbulan-bulan kedepan, dalam planning itu saya merencanakan posting apa saja yang akan saya tulis, judul apa yang saya tambahkan di blog dan banyak lagi, jadi jika kita sudah ngeblog lama kita untuk mendapatkan ide posting itu lebih terasah, misalkan saya sudah pernah mendapatkan email dari salah satu pembaca yang tanya gimana cara memulai jadi youtuber, oke lah saya menjawab email itu step by step seperti apa. Nah setelah membaca email si pembaca tadi saya kepikiran apa yang saya share tadi step by step saya buat menjadi satu tulisan ataupun video dan dari situs saya mendapatkan ide kontent maka ide itu akan saya eksekusi menjadi salah satu posting di blog saya yang membahas tentang youtube, kemudian disaat saya baca buku saya menemukan buku-buku bagus maka saya planning ni kira-kira kapan sih saya bikin artikelnya untuk saya posting di blog saya. Nah setelah tau kita juga menentukan judul-judul yang menarik untuk yang kita posting nantinya ).

3. Wujudkan Ide yang Sudah Anda Dapatkan ( Setelah kita belajar mendapatkan pengetahuan baru, setelah kita sudah mencatat ide, dapat inspirasi untuk bikin posting, sudah menemukan judul-judul yang menarik untuk blog kita dan setelah semua dicatat tinggal kita wujudkan jadi apa yang sudah kita tulis secara berkala sudah kita wujudkan tidak harus besok, minggu depan tapi yang pasti anda wujudkan entah itu bulan depan atau 2 bulan lagi yang penting terencana dan bisa anda wujudkan. Kita tidak perlu khawatir ide itu berhasil atau tidak yang penting dicoba dulu mengapa, karena sebagai blogger kita menggunakan teknologi biasanya untuk mengeksekusi sebuah ide itu walaupun eksekusi yang kita buat belum berhasil tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba sebuah ide.

Itulah 3 tips untuk menjadi seorang yang sukses bagi seorang blogger tentu masih banyak cara-cara lain, mungkin aktif dengan networking dengan blogger lain atau ikut icon-icon yang berkaitan dengan blogger semua bisa mendukung dan bisa digunakan tapi pelajari 3 hal dasar yang harus dilakukan terus menerus seperti 3 kegiatan tadi.

Demikian artikel 3 Kebiasaan Yang akan Menjadikan Anda Blogger Sukses ~ Tips Blogger Sukses. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.


EmoticonEmoticon