Sunday 29 January 2017

Cara Mudah Memasang Komentar Disqus Di Blogger Terbaru

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Mudah Memasang Komentar Disqus Di Blogger Terbaru, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips Blogger.

Cara Mudah Memasang Komentar Disqus Di Blogger Terbaru

Advertisement
Cara Mudah Memasang Komentar Disqus Di Blogger Terbaru - cara memasang komentar disqus sangat mudah sahabat blogger, dengan mengikuti langkah-langkah yang saya beri pasti sahabat blogger akan tau bagaimana cara memasangnya. siapa yang tidak kenal dengan disqus situs yang menyediakan jasa buata saran komunikasi antara blogger dan pengunjung blog.

Pasti kalian lazim sekali melihat komentar disqus yang ada di blog-blog para mastah dan blog yang keren, karena disqus selain buat komentar saja, disqus juga akan terindexs oleh mesin pencarian google jika kata kunci yang dimasukan sama dengan pembahasan diskusi yang sedang berlangsung dan disqus juga menambah daya terik blog dengan tampilan yang menarik dilihat mata.

Komentar Disqus

Disini saya akan membagi cara buat teman-teman semua. Bagaimana cara memasang komentar disqus di blog kalian, oke ikuti saja langkah-langkah dibawah ini dengan benar :

Langkah-Langkah Memasang Komentar Disqus Di Blogger

1. Pertama sobat harus daftar disitus Disqus.com

keterangan : Kalian bisa mendaftarkan akun email anda atau sobat bisa menyambungkan akun bisa akun Google Plus, Twitter dan Facebook anda.

2. Kemudian kalian masuk ke akun disqus tadi, Setelah itu pada bagian pojok kanan atas tab tanda Gear dan kalian Scroll ke arah bawah. Disana kalian akan melihat Add Disqus To Site yang berguna untuk menambahkan situs kalian ke Disqus.

3. Kalian akan menuju halaman baru untuk pendaftaran ini, kalian masukan nama blog kalian dan buat URL untuk halaman disqus kalian. Ini contohnya sob : prasell.disqus.com". Setelah itu kalian pilih kategori yang sesuai dengan blog kalian terserah yang pasti sesuai dengan topik blog kalian dan setelah itu terkahir kalian klik Finish Registration.

4. Sobat Kemudian Pilih Platform yang sesuai dengan situs sobat daftarkan tadi misalnya Blogger. Setelah itu anda klik Add to My Blogger Site, proses dimulai Disqus akan secara otomatis membawa ita menuju halaman pada jendela baru blogger untuk langsung menambkan widget. Kalian Klik bagian Add Widget.

5. Kemudian kalian akan dibawah masuk berada dibagian Dashboard blogger dan lihatlah disqus widget sudah berhasil dipasang di blogger kalian.


Cara Lain Memasang Disqus di Blogger tanpa Widget :

Cara ini diperuntukan bagi kalian yang sudah memiliki  ID Disqus, setelah kalian telah mempunyai ID Disqus (Coba lihat point pada bagian 3), kalian bisa memasang sistem komentar disqus ini melalui Edit HTML Blogger.

Cari code dibawag ini, supaya cepat kalian gunakan CTRL+F di keyboard kalian dan tulis code dibawah ini :

 
<b:includable id='comments' var='post'>
<div class='comments' id='comments'>

Setelah itu kalian masukan kode script disqus yang ada dibawah ini tepat dibawahnya :

 <script type='text/javascript'>
var disqus_shortname = &quot;DISQUS ID&quot;;
var disqus_blogger_current_url = &quot;<data:blog.canonicalUrl/>&quot;;
if (!disqus_blogger_current_url.length) {
disqus_blogger_current_url = &quot;<data:blog.url/>&quot;;
}
var disqus_blogger_homepage_url = &quot;<data:blog.homepageUrl/>&quot;;
var disqus_blogger_canonical_homepage_url = &quot;<data:blog.canonicalHomepageUrl/>&quot;;
(function() {
var bloggerjs = document.createElement(&quot;script&quot;);
bloggerjs.type = &quot;text/javascript&quot;;
bloggerjs.async = true;
bloggerjs.src = &quot;//&quot;+disqus_shortname+&quot;.disqus.com/blogger_item.js&quot;;
(document.getElementsByTagName(&quot;head&quot;)[0] || document.getElementsByTagName(&quot;body&quot;)[0]).appendChild(bloggerjs);
})();
(function() {
var bloggerjs = document.createElement(&quot;script&quot;);
bloggerjs.type = &quot;text/javascript&quot;;
bloggerjs.async = true;
bloggerjs.src = &quot;//&quot;+disqus_shortname+&quot;.disqus.com/blogger_index.js&quot;;
(document.getElementsByTagName(&quot;head&quot;)[0] || document.getElementsByTagName(&quot;body&quot;)[0]).appendChild(bloggerjs);
})();
</script>


Setelah itu kalian ganti tulisan Disqus ID di atas dengan ID punya kalian (Kalian lihat pint ke 3 sebelumnya)

Kalian Tambahkan CSS dibawah ini sebelum kode ]]></b:skin> atau </style>

 #comments {display:none;}
.post-comment-link { visibility: hidden; }

Setelah selesai tambah css kalian masuk ke Dashboard >> Setting >> Comment >> Pada Opsi Who can Comment ganti menjadi Anyone.

Demikian artikel Cara Mudah Memasang Komentar Disqus Di Blogger Terbaru. Semoga informasi ini bermanfaat buat teman-teman semua.


EmoticonEmoticon