Thursday 1 December 2016

Pengenalan Template dan Aksesoris Blog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Pengenalan Template dan Aksesoris Blog, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips and trick. Artikel Tips Blogger.

Pengenalan Template dan Aksesoris Blog

Advertisement
Pengenalan Template dan Aksesoris BlogTemplate dalam sebuah blog adalah penentu tampilan. Semakin menarik dan indah sebuah blog , maka semakin tertarik seseorang untuk berkunjung ke dalam sebuah blog. Template dapat diibaratkan sebagai etalase, sehingga semakin menarik kamu menata untuk melihat, datang dan masuk ke dalam tokomu, Selanjutnya, tidak akan bosan mengunjunginya. Sama seperti sebuah etalase, template harus "eye catching" pula.

Aksesoris Blog adalah tambahan fasilitas yang diberikan oleh pembuat (pengarang) blog untuk memudahkan para pengunjung blog. Beberapa aksesoris blog dibuat untuk meningkatkan keintiman antara pengunjung blog dengan pencita blog, diantaranya:shoutbox, Selain semakin menambah keindahan dan semaraknya blog aksesoris dibuat pula karena fungsionalitasnya, Kemudian aksesoris akan menambah tingkat "eye catching" sebuah blog. Begitu pengunjung melihat dan merasakan tertarik, maka mereka akan menyempatkan sekitar dua menit untuk melihat konten yang ada.


Pengenalan Template dan Aksesoris Blog
Apa, sih, yang baru diketahui ketika kamu ingin mengubah template blog sekaligus menambah aksesoris di dalamnya?

Kamu hanya perlu mengetahui tag HTML sederhana. ingat, hanya tag HTML sederhana!

HTML

HTML adalah singkatan HyperText Markup Language. Bahasa ini biasa digunakan dalam pembuatan tampilan blog. HTML dapa dibaca semua browser, seperti internet Explorer (www.microsoft.com/windows/ie/ ), Netcape ( www.netscape.com ), Opera ( www.opera.com ), atau Mozila ( www.mozila.orgsecara sederhana, setiap halaman website terdiri atas satu file HTML yang berektensi html atau htm, misalya bloggue.html atau bloggue.htm.

Template dalam blogger.com merupakan perpaduan html, xml, javascript, dan css. Namun, dasar untuk mengubah sebuah template tentu dengan mengetahui dasar-dasar HTML seperti apakah file HTML itu?

File HTML pada dasarnya merupakan teks biasa (*.txt). Kamu bisa membukanya menggunakan Notepad, Wordpad, dan Microsoft Word.  kamu bisa pula melihatnya melalui browser. hmm bagaimana caranya?



Bagi pengguna Firefox = View | Page Source Ctrl+U

atau anda bisa klik kanan pada layar dan pilih inspect elment nah disasna banyak terdapat kode HTML, Javascript, Css disana anda bisa mengubahnya .


1. pertama pilih Template 

Pilih Template

2. kedua kalian klik Edit Template


Edit Template

3. ketiga kalian masuk pada halaman dan bisa menggantinya.

tetapi saran saya kalau mau edit scriptnya anda pahami dulu itu scipt apa dan gunanya jangan sekali-kali anda asal menghapusnya karena bisa membuat tampilan dan struktur blog kalian berubah dengan tidak teratur.

Edit Template Blog


Dan itu saja buat kali ini saya jelaskan dan demikian artikel Pengenalan Template dan Aksesoris Blog. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.


EmoticonEmoticon