Friday 2 December 2016

Cara Mengatasi Invalid IMEI setelah Flashing [Work]

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Mengatasi Invalid IMEI setelah Flashing [Work], Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Android.

Cara Mengatasi Invalid IMEI setelah Flashing [Work]

Advertisement
Cara mengembalikan/ memperbaiki IMEI yang hilang atau invalid IMEI di hp setelah flashing - Halo sobat siabdi, sebelumnya saya sudah membagikan tutorial mengenai cara mengatasi invalid IMEI menggunakan aplikasi chamelephone, namun mungkin aplikasi tersebut belum mensupport terhadap beberapa type/ jenis hp tertentu, jadi ketika kita menjalankannya di HH milik kita mungkin tidak dapat bekerja secara optimal atau bisa di bilang belum dapat menyelesaikan masalah yang kita jumpai.

Namun, seperti kata pepatah "Selalu ada jalan menuju ke Roma," maka pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tutorial lain mengenai cara mengembalikan/ mengatasi Invalid IMEI pada HH yang baru saja di lakukan flashing. Mungkin saya tidak perlu lagi ya menjelaskan panjang lebar apa penyebabnya, karena pada artikel sebelumnya yang masih dalam topik yang sama sudah sedikit saya jelaskan mengenai sebab-sebabnya.

Cara Mengatasi Invalid IMEI setelah Flashing

Oke langsung saja kita ke topik pembahasan, sebelumnya saya sudah memberikan tutorial mengenai cara mengatasi permasalahan ini menggunakan aplikasi chamelephone ya, namun pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tutorial mengenai cara mengembalikan IMEI yang hilang menggunakan MTK Engineering. Yuk simak!

Cara Mengatasi Invalid IMEI Menggunakan MTK Engineering

Untuk dapat menjalankan cara ini dengan baik, ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan untuk ponsel sobat, dimana di antaranya sebagai berikut :
1. Pastikan sinyal HH sobat hilang memang benar-benar karena Invalid IMEI.
2. Ponsel membutuhkan akses root, namun apabila ponsel sobat masih dalam keadaan belum ter-root, maka sobat perlu melakukan root terlebih dahulu, silahkan baca tutorial berikut : Cara root segala type/ jenis Hp android tanp PC.

3. Ponsel dapat mengakses MTK Engineering mode dengan cara mendial *#*#3646633#*#* di ponsel sobat. Namun apabila sobat tidak bisa mengaksesnya, silahkan download aplikasi MTK Engineering. Download disini!

Setelah semua langkah di atas terpenuhi dan masuk pada MTK Engineering (EngineeringMode), 
1. Selanjutnya silahkan pilih "Connectivity"
2. Dalam MTK Enginering, pilih bilah/ tab CDS Information,
3. Selanjutnya pilih Radio Information. Ini adalah menu untuk memasukkan nomor IMEI HH sobat.
4. Kemudian pilih SIM 1/ Phone1 akan muncul AT+EMGR=1,7,"ISI NOMER IMEI DISINI". Lanjutkan dengan Send AT Command.
5. Lakukan hal yang sama pada SIM 2 / Phone2 akan muncul AT+EMGR=1,10,"ISI NOMER IMEI DISINI", Send AT Command. 
6. Apabila langkah nomor 4 dan 5 sudah sobat jalankan dan tidak ada notifikasi error, berarti sudah di pastikan HH sobat dapat berjalan normal kembali.
7. Silahkan restart HH sobat dan lihat hasilnya :)

Penting :
Namun apabila cara di atas belum dapat menyelesaikan permasalahan sobat dan sobat belum mencoba cara pertama yang juga dapat saya katakan lebih gampang, sobat dapat mengikuti tutorial tersebut dengan membacanya di sini : Cara mengatasi sinyal hilang setelah flashing.

DWYOR


EmoticonEmoticon