Tuesday 29 November 2016

Cara Mengaktifkan Developer mode dan USB debugging di Android

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Mengaktifkan Developer mode dan USB debugging di Android, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Android.

Cara Mengaktifkan Developer mode dan USB debugging di Android

Advertisement
Cara mengaktifkan developer mode dan USB debugging di semua ponsel Android - Halo sobat Siabdi, pada kesempatan sebelumnya saya sudah membagikan tutorial mengenai cara flash xiaomi redmi 3S/ 3 Prime / 3X. Maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara mengaktifkan fitur developer mode dan USB debugging pada ponsel android sobat. Memang perlu ya mas mengaktifkan fitur tersebut? Untuk apa? Jawabannya beragam, ada yang bertujuan untuk melakukan proses rooting, ada juga yang bertujuan untuk melakukan flashing dll.

Sebenarnya cara mengaktifkan Developer Mode dan USB Debugging ini dapat di katakan cukuplah mudah. Karena pada dasarnya kita hanya cukup melakukan beberapa langkah saja. Namun perlu sobat retrohape ketahui, di beberapa type ponsel android, mungkin fitur developer mode sudah tersedia di dalam menu setting, namun belum bisa mengaktifkan fitur USB Debugging.

Cara Mengaktifkan Developer mode dan USB debugging di Android

Dan khusus untuk beberapa type hp xiaomi, ada juga yang fitur developer modenya belum muncul di dalam menu setting sebelum kita mengaktifkan fitur tersebut, jadi secara otomatis kita tidak bisa mengaktifkan fitur USB Debugging sebelum kita mengaktifkannya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial singkat mengenai cara mengaktifkan fitur developer mode dan USB debugging!

Cara Mengaktifkan Fitur Developer Mode dan USB Debugging

1. Pertama, silahkan masuk ke menu Setting ponsel android sobat.
2. Kemudian silahkan menuju ke About Phone/ Tentang Ponsel.
3. Kemudian silahkan ketuk panel Build Number/ Nomor Bentukan sebanyak 12x hingga di layar ponsel sobat muncul notifikasi "you are now a developer"

Catatan : khusus pengguna xiaomi silahkan ketuk panel MIUI version sebanyak 7x hingga pada layar ponsel sobat muncul notifikasi "you are now a developer"

Setelah langkah nomor 3 di atas sudah sobat jalankan, sampai disini sobat sudah berhasil mengaktifkan fitur developer modenya.

Selanjutnya kita hanya perlu mengaktifkan USB debuggingnya dengan cara sebagai berikut (khusus pengguna xiaomi akan saya jelaskan di bagian bawah) :
1. Masih di dalam menu Setting, kemudian silahkan tap pada panel/ menu Developer Mode.
2. Selanjutnya silahkan centang/ aktifkan USB debugging.

Khusus pengguna xiaomi sebagai berikut :
1. Masih di dalam menu Setting, kemudian silahkan masuk ke panel/ menu Privacy.
2. Silahkan pilih developer mode dan silahkan centang atau aktifkan fitur USB Debuggingnya.

Sampai disini sobat telah berhasil mengaktifkan fitur Developer Mode dan USB Debugging. Bagaimana sobat, cukup mudah kan sebenarnya? Hehehe... Okelah, mungkin cukup itu saja tutorial kali ini mengenai cara mengaktifkan fitur Developer Mode dan USB Debugging pada ponsel android sobat. Semoga bermanfaat yahh ;)


EmoticonEmoticon