Monday 18 July 2016

Cara Memonetisasi Video Youtube

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Memonetisasi Video Youtube, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Bisnis. Artikel Internet. Artikel Tutorial Sosial Media.

Cara Memonetisasi Video Youtube

Advertisement
Cara daftar adsense youtube - Setelah sebelumnya blog siabdi sudah membagikan artikel mengenai cara mendapatkan uang dari youtube, maka pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tutorial mengenai cara upload dan memonetisasi video youtube anda. Sebenarnya cara upload video di youtube itu sendiri sangatlah cukup mudah, namun tidak ada salahnya juga bila saya memberikan sedikit tutorialnya. Nah, ini sekaligus kabar baik bagi anda yang memiliki hoby merekam video, karena selain untuk menyalurkan hoby merekam, anda juga bisa membuat video-video hasil rekaman anda menjadi sesuatu yang menghasilkan :)

Mungkin sobat semua masih bertanya-tanya bagaimana bisa sebuah video tersebut bisa menghasilkan uang? Sedikit menyinggung artikel saya sebelumnya, salah satu cara untuk mendapatkan uang dari youtube yakni dengan mengikuti program periklanan google adsense, dimana nantinya di dalam video-video anda yang telah anda unggah di situs youtube tersebut akan terdapat iklan dari google adsense. Mungkin bagi anda yang sering menonton video-video di youtube tidak asing lagi dengan keberadaan iklan-iklan yang ada dalam video-video youtube tersebut. Oke langsung saja ke topik utama, yaitu cara upload dan memonetize video youtube!

Cara Memonetisasi Video Youtube

Cara Upload Video di Youtube

Sebelum anda melakukan uploading di situs youtube, silahkan pastikan bahwa anda sudah memiliki akun google. Namun bagi anda yang belum memiliki akun google silahkan membuat terlebih dahulu dengan membaca artikel saya yang berjudul cara mudah membuat akun email dengan gmail. Lhoh kok gmail mas bukan akun google? Hehehe... Tenang sob, satu akun google bisa kita gunakan untuk menikmati seluruh layanan google. Jadi bila sobat sudah memiliki akun gmail, silahkan lewati langkah di atas dan silahkan ikuti langkah berikutnya.
  1. Pertama, setelah anda memiliki akun google, silahkan anda login terlebih dahulu ke akun google anda. Dan kemudian silahkan sobat mengunjungi situs Youtube.
  2. Setelah anda berada di situs youtube, mungkin anda akan melihat beberapa video di dalamnya, halaman tersebut merupakan halaman depan/ beranda pada situs tersebut.
  3. Nah untuk memulai melakukan upload video-video anda, silahkan perhatikan pada bagian sebelah kanan atas halaman youtube dan temukan tombol upload, silahkan klik pada tombol tersebut dan silahkan pilih video anda yang ingin anda anda upload. 
Proses upload tergantung dari besarnya file video anda, maka apabila ukuran file video anda cukup besar, maka dapat di pastikan bila proses uploadnya memakan waktu yang cukup lama. Jadi silahkan tunggu hingga proses upload video anda selesai dan di lanjutkan dengan menekan tombol publish yang ada pada sebelah kanan video anda. Agar lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini!

Bila proses upload telah selesai dan video anda juga sudah anda publish, kini saatnya anda untuk memonetisasi video anda agar video-video tersebut bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan, menghasilkan apa mas? Ya menghasilkan uanglah, hehehe... Oke langsung saja, check this out!

Cara Memonetisasi Video Youtube

Sebelum anda memonetisasi video-video anda, pastikan anda sudah mematuhi kebijakan google adsense, bagi anda yang belum mengetahui apa saja kebijakan-kebijakan tersebut, ataupun bagi anda yang ingin mempelajarinya lebih lanjut. Silahkan baca Kebijakan Program Mitra Youtube terlebih dahulu! Setelah anda memahami dan video anda tidak ada yang melanggar kebijakan-kebijakan tersebut, langkah selanjutnya silahkan ikuti tutorial di bawah ini!
  1. Langkah pertama, silahkan sobat membuka halaman "My Channel" pada menu sebelah kiri halaman.
  2. Selanjutnya, silahkan pilih opsi "Video Manager" . Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini!

    Cara Memonetisasi Video Youtube

  3. Selanjutnya, silahkan "beri tanda centang" pada video anda yang ingin di monetisasi dan di lanjutkan dengan menekan tombol "Action" dan silahkan pilih "Monetize" . Perhatikan gambar!
Cara Memonetisasi Video Youtube

Note :
Pada saat pertama kali anda mendaftar/ melakukan monetisasi video anda, anda di haruskan untuk melengkapi data diri anda sebagai persyaratan pendaftaran anda. Saran saya silahkan lengkapi form pendaftaran sesuai dengan data diri anda yang sebenar-benarnya. Karena ini akan sangat berpengaruh pada saat melakukan penarikan uang hasil dari memonetisasi video anda di kemudian hari.

Perhatikan pada gambar di atas, bagian yang saya tunjuk pada poin nomor 3 merupakan hasil review dari video anda. Bila pada bagian nomor 3 tersebut di tampilkan dengan warna hijau, berarti video anda bisa anda monetisasi. Namun apabila pada bagian tersebut berwarna kuning, berarti dalam video anda terdapat hal yang melanggar kebijakan google adsense. Baik isi konten maupun suara latar yang terdapat dalam video anda.

Demikian artikel kali ini mengenai cara memonetisasi video youtube anda. Bagi sobat yang memiliki pertanyaan seputar artikel di atas, silahkan tinggalkan pertanyaan sobat pada kotak komentar. Akhir kata dari saya, terimakasih telah membaca artikel yang sederhana di atas, semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon