Sunday 3 July 2016

Cara Membuat Fanspage Facebook Lengkap

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Membuat Fanspage Facebook Lengkap, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Blog.

Cara Membuat Fanspage Facebook Lengkap

Advertisement
Cara membuat halaman fanspage fb untuk blog dan bisnis - Baiklah kawan, setelah sebelumnya saya membagikan artikel mengenai cara belajar SEO dan teknik dasar SEO, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara untuk membuat halaman fanspage facebook baik untuk blog maupun untuk bisnis. Seperti yang kita ketahui, facebook merupakan salah satu situs sosial media yang sangat populer saat ini, dari tahun ke tahun facebook selalu melebarkan sayapnya dengan cara menambahkan fitur-fitur atau fasilitas yang ada di dalamnya.

Sebelumnya facebook telah menambahkan fitur floating video dan juga costum  news feed untuk para penggunanya. Dan kabarnya baru-baru ini facebook juga baru saja membeli salah satu perusahaan aplikasi perpesanan yaitu Whatsapp. Nah, sebelum saya memberikan tutorial mengenai bagaimana cara membuat halaman fanspage itu sendiri, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba sedikit menjelaskan apa pengertian facebook fanspage dan apa keuntungan dalam penggunaannya, terutama untuk blog dan bisnis anda.

Pengertian Facebook Fanspage

Facebook fanspage merupakan salah satu halaman yang di adakan oleh suatu penggemar ataupun pihak yang bersangkutan itu sendiri guna membangun atau menjalin interaksi antara penggemar dengan pihak yang bersangkutan itu sendiri. Mungkin lebih umumnya bisa di katakan sebagai halaman untuk berkumpulnya para fans/ penggemar.

Secara umum, halaman fanspage ini di adakan oleh perusahaan-perusahaan dan juga oleh para pelaku bisnis, namun tak jarang juga kita menjumpai halaman fans ini di bangun oleh seorang blogger dan juga komunitas-komunitas tertentu. Lantas apa sih keuntungan dari membangun fanspage itu sendiri?

Cara Membuat Fanspage Facebook Lengkap
Ilustrasi Fanspage Facebook

Keuntungan Membangun Facebook Fanspage

Untuk Personal
  • Personal Branding
  • Membangun Kepercayaan
  • Untuk Membangun Komunitas
  • Menjalin interkasi dengan para penggemar
Untuk Bisnis
  • Memperkenalkan brand bisnis anda
  • Membangun Kepercayaan
  • Untuk menjalankan kegiatan sosial media marketing
  • Menjalin interkasi antara pengguna dengan
Untuk Blog
  • Memperkenalkan Blog Anda
  • Sosial Bookmarking
  • Menjalin Interkasi antara pengguna dengan pemilik blog
  • Memperoleh Backlink
Kurang lebih itulah beberapa keuntungan menggunakan facebook fanspage, baik untuk personal, bisnis maupun blog. Sebenarnya untuk membuat halaman facebook fanspage ini pun tidaklah terlalu sulit. Yang anda butuhkan hanyalah memiliki akun facebook, saya rasa anda semua sudah memilikinya ya, jadi saya tidak perlu menjelaskan lagi bagaimana cara membuat akun facebook. Oke langsung saja kita menuju ke pokok pembahasan seperti judul di atas yakni cara membuat facebook fanspage.

Cara Membuat Fanspage Facebook

1. Pertama, silahkan anda masuk terlebih dahulu di akun facebook anda.
2. Kemudian, silahkan anda menuju cari opsi buat halaman, atau anda bisa juga melalui alamat url berikut Fanspage Facebook

3. Setelah itu, anda akan di hadapkan pada beberapa jenis pilihan halaman, silahkan pilih sesuai minat anda, ataukah untuk bisnis, komunitas atau yang lainnya.

4. Selanjutnya silahkan isi kolom-kolom yang tersedia sesuai dengan info halaman anda.
5. Setelah langkah nomor 4 anda selesaikan, maka anda akan di bawa ke halaman pengaturan, silahkan isikan dengan diskripsi halaman anda, foto profil halaman hingga semua langkah-langkah yang di sediakan anda selesaikan.

6. Silahkan klik simpan pada bagian kanan bawah halaman pengaturan.

Nah sampai disini anda sudah berhasil membuat halaman facebook fanspage, selanjutnya silahkan anda sesuaikan dengan minat dan selera anda, baik informasi maupun menu dan timpilannya. Banyak fitur yang ada di dalamnya, anda hanya tinggal menambahkan tab-tab pilihan yang tersedia pada menu opsi/ pilihan.

Demikian artikel kali ini mengenai cara membuat fanspage facebook dan keuntungan dalam penggunaannya. Terimakasih telah membaca artikel di atas, apabila anda memiliki pertanyaan seputar tutorial di atas ataupun memiliki tambahan, silahkan anda tinggalkan pada kotak komentar. Selamat mencoba :)


EmoticonEmoticon