Wednesday 6 July 2016

Cara Memasang Iklan di Pojok Kiri Atas Artikel

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Memasang Iklan di Pojok Kiri Atas Artikel, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Blog. Artikel Widget.

Cara Memasang Iklan di Pojok Kiri Atas Artikel

Advertisement
Memasang iklan di pojok kiri atas postingan artikel - halo sobat, setelah sebelumnya blog siabdi membagikan tutorial mengenai 2 cara memasang iklan di tengah postingan artikel blog, maka kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara memasang iklan di pojok kiri atas artikel. Penempatan iklan pada posisi ini yang paling banyak digunakan oleh para blogger. Pasalnya, dengan meletakkan iklan di pojok kiri atas artikel akan membantu anda dalam meningkatkan pendapatan anda dari iklan tersebut, secara iklan akan terlihat paling awal ketika halaman artikel anda di buka oleh pengunjung blog sobat.

Nah, namun sebelum sobat memutuskan untuk memasangnya di dalam blog, ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan, dimana salah satunya adalah penempatan iklan tersebut, kalau bisa untuk menempatkan iklan janganlah terlalu mepet dengan isi artikel sobat dimana nantinya justru akan membuat bingung pengunjung, dimana mereka tidak bisa membedakan mana konten artikel dan mana iklan. Namun apabila sobat ingin menempatkan iklan tersebut berada tepat di bawah judul, sobat bisa membaca artikel saya mengenai cara memasang iklan di bawah judul artikel blog. Baiklah, langsung saja kita menuju ke langkah-langkah cara memasang iklan di pojok kiri atas artikel.

Cara memasang iklan di pojok kiri atas artikel

Cara Memasang Iklan di Pojok Kiri Atas Artikel

1. Pertama silahkan sobat masuk ke blogger sobat terlebih dahulu.
2. Setelah itu silahkan menuju halaman template --> edit template
3. Setelah anda berada di halaman template editor, silahkan sobat cari kode berikut <data:post.body/> gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian. Secara umum kode tersebut akan anda jumpai lebih dari satu, silahkan coba satu per-satu nantinya.

4. Selanjutnya, setelah kode tersebut anda temukan. silahkan letakkan kode iklan anda yang sudah di parse di atas kode <data:post.body/>. Silahkan parse kode iklan anda menggunakan parse tool.

5. Agar tampilannya rapi dan tidak terlalu mepet dengan artikel sobat. silahkan tambahkan kode di bawah ini sebelum dan sesudah kode iklan yang sudah di parse sehingga tampilannya seperti di bawah ini.
<div style='float:left ;padding:10px'>
kode iklan anda yang sudah diparse
</div>

Gunakan padding:10px untuk mengatur jarak iklan dengan artikel anda agar tidak terlalu mepet, silahkan sesuaikan sesuai selera.

6. Silahkan simpan dan lihat hasilnya.

*Note : Apabila pada halaman homepage iklan tersebut tetap muncul dan justru membuat acak tampilan homepage blog sobat. silahkan tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> dan </b:if> sebelum dan sesudah langkah di atas. Sehingga tampilannya menjadi seperti di bawah ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left ;padding:10px'>
kode iklan anda yang sudah diparse
</div>
</b:if>

7. Silahkan simpan template dan lihat hasilnya :)

Demikian artikel kali ini mengenai cara memasang iklan di pojok kiri atas artikel. Apabila sobat masih merasa kebingungan dengan cara di atas silahkan tinggalkan komentar sobat pada kotak komentar. Terimakasih telah membaca artikel di atas, semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon