Wednesday 6 July 2016

2 Cara Memasang Iklan di Tengah Postingan Artikel Blog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas 2 Cara Memasang Iklan di Tengah Postingan Artikel Blog, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Blog. Artikel Widget.

2 Cara Memasang Iklan di Tengah Postingan Artikel Blog

Advertisement
Memasang iklan di tengah postingan - Baiklah kawan, sebelumnya blog siabdi sudah membagikan cara mengenai cara memasang iklan di bawah judul artikel blog, dan pada kesempatan kali ini blog siabdi akan membagikan tutorial mengenai cara memasang iklan berada tepat di tengan artikel blog. Sebelum sobat memutuskan untuk memasang iklan sobat di tengah postingan, ada baiknya apabila sobat memperhatikan terlebih dahulu template yang sobat gunakan. Mengapa demikian? Salah satu alasannya yakni agar tampilan artikel sobat tidak terlihat acak-acakan ketika nantinya di pasangi iklan di tengahnya.

Memang, dengan menempatkan sebuah iklan di tengah artikel sangatlah bagus, selain blog kita terlihat semakin profesional, dengan menempatkan iklan pada posisi tersebut juga dapat mengalihkan perhatian pengunjung, namun perlu di ketahui sebelumnya, kita boleh saja menempatkan iklan tersebut di dalam artikel, akan tetapi alangkah baiknya kita juga tidak menempatkan kode iklan terlalu banyak di dalamnya yang nantinya justru malah mengganggu para pengunjung blog dalam membaca artikel. Pada Kesempatan kali ini, saya akan memberikan 2 cara untuk memasang iklan di tengah artikel blog. Bagi anda yang ingin memasangnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara memasang iklan di tengah postingan artikel

Cara Memasang Iklan di Tengah Artikel Blog

Cara Pertama
1. Silahkan sobat masuk terlebih dahulu ke halaman blogger sobat.
2. Kemudian silahkan sobat masuk pada halaman HTML --> Edit HTML
3. Setelah halaman edit template blog terbuka, silahkan cari kode <data:post.body/> , gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian sobat.

4. Kemudian, setelah kode di atas berhasil sobat temukan, silahkan ganti kode <data:post.body/> dengan kode di bawah ini. Namun pastikan kode iklan sudah di parse terlebih dahulu menggunakan tool parse.
<div expr:id='"iklan1" + data:post.id'></div> <div style="clear:both; margin:10px 0"> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Letakan kode iklan di sini
</b:if></div><div expr:id='"iklan2" + data:post.id'><data:post.body/></div><script type="text/javascript">var obj0=document.getElementById("iklan1<data:post.id/>");var obj1=document.getElementById("iklan2<data:post.id/>");var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(" ");if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}</script>

Silahkan ganti Letakkan kode iklan di sini dengan kode iklan sobat yang subah di parse.

5. Silahkan simpan template dan lihat hasilnya.

Note : Apabila ternyata tampilan iklan tersebut hustru merusak gambar artikel blog sobat, silahkan gunakan cara kedua di bawah ini untuk menampilkan iklan di terngan postingan artikel sobat.

Cara Kedua Memasang Iklan di Tengah Artikel Blog

1. 1. Silahkan sobat masuk terlebih dahulu ke halaman blogger sobat.
2. Kemudian silahkan sobat masuk pada halaman HTML --> Edit HTML
3. Setelah halaman edit template blog terbuka, silahkan cari kode yang mirip dengan kode di bawah ini. gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<data:post.body/>
</b:if>

Namun apabila kode tersebut tidak terdapat dalam template blog sobat, silahkan cari kode <data:post.body/> .

4. Setelah kode di atas berhasil anda temukan, silahkan tambahkan kode <div id='jobmiddlenew'> dan </div> sebelum dan sesudah kode <data:post.body/> sehinga tampilannya akan menjadi seperti di bawah ini.
<div id='jobmiddlenew'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<data:post.body/>
</b:if>
</div>

5. Selanjutnya silahkan cari kode </body> dan letakkan kode di bawah ini tepat di atas kode tersebut.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style>
#addcodemiddle{display: none;}
</style>
<div id='addcodemiddle'>
KODE IKLAN DISINI </div>
<script type='text/javascript'>
var str1=document.getElementById(&quot;jobmiddlenew&quot;).innerHTML;
var str2=str1.length;
var str3=str2/2;
var substr = str1.substring(str3, str2);
var n = substr.search(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(n&lt;0)
{
n = substr.indexOf(&#39;.&#39;);
if(n&lt;0)
{
n=0;
}
var firsthalf = str1.substring(0, str3+n+1);
var secondhalf = str1.substring(str3+n+1, str2);
}
else
{
var firsthalf = str1.substring(0, str3+n+4);
var secondhalf = str1.substring(str3+n+4, str2);
}
var addcode=&quot;<center>&quot;+document.getElementById(&quot;addcodemiddle&quot;).innerHTML+&quot;</center><br/>&quot;;
var newbody=firsthalf+addcode+secondhalf;
var strnew=document.getElementsByClassName(&quot;post-body entry-content&quot;);
strnew[0].innerHTML=newbody;
document.getElementById(&quot;addcodemiddle&quot;).innerHTML=&quot;&quot;;
</script>
</b:if>

Silahkan ganti kode iklan disini dengan kode iklan yang sudah di parse.

6. Silahkan simpan template dan lihat hasilnya :)

Note : Secara umum, kode <data:post.body/> akan anda jumpai dalam sebuah template blog, semua tergantung dengan jenis template yang sobat gunakan. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat cari satu per-satu. Dan apabila ketika iklan tersebut berhasil muncul di tengah artikel namun iklan tersebut juga ikut muncul di halaman artikel homepage sobat hanya perlu menambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> dan </b:if> sebelum dan sesudah kode <data:post.body/> sehingga tampilannya akan menjadi seperti di bawah ini.
<div id='jobmiddlenew'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<data:post.body/>
</b:if>
</div>

Demikian artikel kali ini mengenai cara memasang iklan di tengah postingan artikel blog. Bagi sobat yang masih kebingungan dengan cara di atas silahkan tinggalkan komentar pada kotak komentar. Terimakasih telah membaca artikel di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)


EmoticonEmoticon