Wednesday 6 July 2016

Cara Daftar Paypal Terbaru (Lengkap)

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Daftar Paypal Terbaru (Lengkap), Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Bisnis. Artikel Internet.

Cara Daftar Paypal Terbaru (Lengkap)

Advertisement
Cara daftar dan membuat akun paypal terbaru - Baiklah sobat, setelah sebelumnya saya sudah membagikan artikel mengenai cara mencari uang dari internet, maka pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberkan tutorial mengenai cara daftar paypal terbaru, dimana nantinya bagi anda para pelaku bisnis online dan anda yang suka berbelanja secara online ada kalanya anda membutuhkan akun paypal itu sendiri. Namun sebelum saya memberikan cara daftarnya, seperti biasa saya akan sedikit menjelaskan apa sih paypal dan apa saja kegunaannya.

Mengutip dari wikipedia, paypal merupakan "PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos."

Dari pengertian seperti yang telah di sebutkan di atas, maka paypal dapat di simpulkan sebagai perusahaan yang memberikan layanan seperti halnya perbankan yang ada di Indonesia, dimana para penggunanya dapat melakukan pengiriman dan penerimaan uang secara virtual. Mengapa kok di katakan virtual, ya karena layanan tersebut bersifat online. Namun tak banyak juga yang menyebutkan bahwa paypal ini merupakan media pembayaran pihak ketiga. Pasti sobat juga bertanya-tanya kok pihak ketiga? Simak penjelasan singkat di bawah ini.

Paypal di katakan sebagai media pembayaran pihak ketiga karena keberadaannya yang ada di antara penjual dan pembeli. Secara umum, proses transaksi terjadi secara langsung antara penjual dan pembeli, dimana proses pembayarannya dilakukan langsung kepada pembeli baik dalam bentuk cash maupun transfer. Nah, seiring perkembangan zaman dimana segala sesuatu dapat di akses melalui media internet, termasuk bisnis online yang dimana kita juga dapat membeli barang dari dari luar negeri secara online.

Namun yang sering menjadi kendala adalah cara pembayaranya, mengingat bank lokal yang ada di Indonesia belum mendukung layanan transfer ke luar negeri. Nah, maka disinilah keberadaan paypal dapat anda gunakan. Selain itu, untuk melakukan penarikan dana tersebut kita masih harus mengajukan ke pihak paypal dan harus menunggu hingga prosesnya selesai untuk melakukan penarikan. Maka dari itulah paypal sering disebut sebagai pihak ketiga. Karena dana yang telah di terima dari pihak konsumen tidak dapat langsung di ambil melainkan harus mengajukan permohonan terlebih dahulu.

Paypal

Saat ini paypal menjadi salah satu media transaksi yang populer, karena selain kemudahan fasilitas yang di berikan, dalam mendaftar paypal ini juga gratis. Jadi tidak ada salahnya bila anda juga mulai membuat akun paypal itu sendiri. Nah, bagi anda yang ingin mendaftar/ membuat akun paypal, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Cara Daftar Paypal Terbaru

Untuk dapat bertransaksi secara online ke luar negeri, salah satu cara yang paling mudah yakni dengan menggunakan paypal. Namun, sebelum melakukan transaksi tersebut, anda di haruskan untuk memiliki akun paypal. Bagi anda yang belum mendaftar/ belum memiliki akun paypal, silahkan ikuti panduan singkat berikut ini :
  1. Pertama, silahkan menuju website resminya Paypal
  2. Selanjutnya silahkan pilih opsi Daftar/ Daftar Sekarang
  3. Setelah itu anda akan di hadapkan pada 2 pilihan jenis akun, silahkan sesuaikan dengan kebutuha anda! Yang saya gunakan contoh adalah yang akun pribadi, maka silahkan pilih opsi nomor 1 seperti gambar di bawah. Namun apabila anda membuat akun paypal yang di peruntukkan untuk bisnis silahkan pilih opsi nomor 2.


  4. Selanjutnya silahkan isi form yang tersedia sesuai perintah.
  5. Setelah langkah di atas anda penuhi, selanjutnya anda akan di bawa ke halaman data entry, dimana anda di haruskan mengisi data pribadi anda.

    Paypal

    Note : Dalam pengisian kelengkapan data pribadi anda, harap isikan sesuai data/ identitas anda yang sebenarnya, hal ini guna antisipasi dan memudahkan anda dalam menyelesaikan masalah transaksi yang akan datang di kemudian hari.
  6. Setelah semua langkah di atas anda lengkapi, selanjutnya anda akan di bawa ke halaman verifikasi kartu kredit, namun apabila anda belum memiliki/ tidak punya kartu kredit silahkan lewati langkah tersebut dengan mengetuk opsi "Saya akan melakukannya nanti.
Paypal

Yap, selesai... Sampai disini anda sudah berhasil membuat akun di paypal, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yakni mengkonfirmasi pendaftaran anda melalui link yang telah di kirimkan oleh paypal ke email anda.

Sekedar tambahan, bagi anda para pelaku bisnis online, dalam membuat akun paypal yang nantinya akan anda peruntukkan untuk menunjang kelangsungan bisnis anda, maka saya sarankan anda untuk menggunakan akun paypal bisnis, silahkan kaji ulang poin nomor 3, pada langkah tersebut silahkan pilih opsi nomor 2 yakni "Menerima pembayaran menggunakan paypal."

Demikian artikel kali ini mengenai cara mendaftar dan membuat akun paypal terbaru. Oiya, hampir lupa, pada saat anda berhasil membuat akun paypal, saldo anda masih belum ada isinya alias masih 0. Jadi anda perlu untuk mengisi balance saldo paypal anda agar nantinya akun anda dapat anda gunakan untuk transaksi. Selain itu, anda juga masih harus melakukan verifikasi menggunakan kartu kredit agar akun anda tidak terkena limit transaksi. Namun semua itu masih dapat anda selesaikan tanpa menggunakan kartu kredit.

Baca juga : Cara Verifikasi Paypal dengan Kartu Debit/ ATM

Akhir kata dari saya terimakasih telah membaca artikel yang sederhana di atas. Bagi anda yang ingin mendaftar akun paypal selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon