Monday 13 June 2016

Cara Otomatis Agar Internal Link Tidak Terbuka di Tab Baru

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Otomatis Agar Internal Link Tidak Terbuka di Tab Baru, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Blog. Artikel Widget.

Cara Otomatis Agar Internal Link Tidak Terbuka di Tab Baru

Advertisement
Cara otomatis agar semua internal link blog tidak terbuka di tab baru - Pada artikel saya yang sebelumnya saya sudah sedikit membahas dan memberikan contoh permasalahan mengenai apa itu internal internal link? Sedikit menjelaskan kembali, Internal link merupakan link yang di tempatkan pada sebuah obyek baik itu kata maupun gambar sebagai salah satu media penghubung antara halaman 1 dan halaman 2 yang masih berada dalam blog/ website itu sendiri.


Nah, sesuai judul artikel di atas, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara agar semua internal link blog kita tidak terbuka di new tab/ tab baru tanpa harus mengeditnya satu per-satu alias otomatis. Bagi anda yang ingin memasangnya di blog silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Otomatis Agar Internal Link Tidak Terbuka di New Tab

1. Pertama silahkan masuk terlebih dahulu ke halaman dashboard blog sobat.
2. Silahkan menuju halaman Template --> Edit HTML
3. Silahkan cari kode </head> , gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian.
4. Setelah kode di atas berhasil anda temukan, silahkan copy kode di bawah ini dan letakkan di atas kode </head> 
<script async='true' src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
//Open External Links in New Window - Plugin by STCnetwork.org
$(document).ready(function(){
$("#Blog1 a[href^=http], #Blog1 a[href^=https]")
.each(function(){
if (this.href.indexOf(location.hostname) == -1){
$(this).attr({ "target":"_blank" })}
if (this.href.indexOf(location.hostname) != -1){
if ( $(this).attr('target') == '_blank') {$(this).attr("target", "");}}
});});
//]]>
</script>

Keterangan :
Perhatikan kode berikut :
<script async='true' src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>
Kode di atas merupakan kode jQuery, apabila di dalam template blog sobat sudah terdapat kode jQuery library versi berapapun, maka silahkan hilangkan kode di atas.

5. Silahkan simpan template dan lihat hasilnya.

Demikianlah artikel saya kali ini mengenai cara otomati agar semua internal link di blog tidak terbuka di tab baru. Semoga artikel di atas bermanfaat, selamat mencoba :)


EmoticonEmoticon