Monday 13 June 2016

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Teknik SEO. Artikel Tutorial Blog.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool

Advertisement
Cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool - Halo teman, kali ini saya akan membagikan tutorial untuk submit blog ke google webmaster. Salah satu keuntungannya ialah untuk memonitor blog milik sobat. Google Webmaster Tool dapat membantu sobat dalam mengoptimalkan sebuah blog milik sobat, selain itu anda juga akan mendapatkan informasi tentang cara google merayapi blog milik sobat, memberitahu permasalahan pada blog sobat dan lain sebagainya.

Mungkin ketika sobat blogger searching di google mengenai cara mendaftarkan blog ke google webmaster akan ada banyak artikel-artikel yang bisa sobat jumpai, mungkin slah satunya tulisan saya ini. Artikel ini sengaja saya unggah khusus untuk para blogger yang baru saja terjun ke dunia blogging dan ingin mendaftarkan blognya ke google webmaster. Pada artikel kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan dan memberikan langkah-langkah untuk mendaftarkan blog ke google webmaster, langsung saja simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool

1. Pertama silahkan sobat login terlebih dahulu ke halaman Google webmaster menggunakan akun Google sobat, atau sobat juga bisa langsung mengunjungi alamat berikut untuk login : https://www.google.com/webmasters/

2. Setelah sobat berhasil login, maka sobat akan di alihkan ke halaman berikutnya dan silahkan masukkan alamat blog sobat pada kolom yang tersedia dan silahkan ketuk tombol tambahkan properti/ add property. Perhatikan gambar di bawah ini :


3. Setelah langkah di atas selesai maka anda akan di bawa ke halaman verifikasi seperti gambar di bawah ini:


Selanjutnya silahkan ketuk tab metode alternatif dan pilih HTML tag. Kemudian silahkan copy kode yang telah di sediakan dan letakkan kode tersebut di bawah kode <head> pada template blog sobat. Setelah kode di atas sobat tempatkan di bawah kode <head> silahkan simpan template.

4. Kemudian silahkan sobat kembali ke halaman google webmaster tool silahkan ketuk tombol Verifikasi seperti gambar di atas dan anda akan di bawa ke halaman berikutnya dan silahkan pilih lanjutkan.

5. Langkah selanjutnya. Silahkan sobat masuk ke menu perayapan ---> sitemap . perhatikan bagian pojok kanan atas halaman. silahkan ketuk tambahkan peta situs dan pada kolom yang tersedia silahkan tuliskan sitemap.xml seperti gambar di bawah ini :


6. Kemudian silahkan ketuk tombol kirim. Selamat sampai di sini sobat sudah berhasil mendaftarkan blog sobat ke Google Webmaster Tool.

Demikian artikel saya kali ini mengenai cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool, apabila sobat kebingungan dalam mendaftarkan blog ke google silahkan tinggalkan komentar pada kotak komentar. Selamat mencoba :)


EmoticonEmoticon