Sunday 19 June 2016

Cara Mengetahui IP Address Komputer

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Mengetahui IP Address Komputer, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Blog.

Cara Mengetahui IP Address Komputer

Advertisement
Cara Mudah Melihat IP Address Komputer - Ketika anda membuka halaman ini berarti anda sedang kebingungan dalam mencari tau IP Address komputer yang sedang anda gunkan. Pada dasarnya IP Address terdiri dari 2 macam, yaitu IP dinamik dan IP statik. Namun, pada saat kita menggunakan sinyal/ jaringan wifi ataupun modem, kita tidak perlu repot-repot mensetting ip statik pada komputer yang kita gunakan, ya karena pada dasarnya komputer akan secara otomatis mendapatkan ip address.

Nah, pada kesempatan kali ini blog siabdi akan memberikan cara untuk mengetahui IP Address pada komputer yang sedang kita gunakan. Bagi anda yang masih kebingungan silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mudah Mengetahui IP Address

1. Pertama, silahkan sobat masuk ke command promt pada komputer yang sobat gunakan dengan menekan tombol shortcut symbol windows + R atu nda juga bisa menuju menu Start > kemudian pilih Run.

Cara Mengetahui IP Address Komputer

2. Setelah itu silahkan ketikkan cmd dan silahkan tekan "enter".
3. Kemudian anda akan di hadapkan pada halaman command promt atau cmd.exe
4. Langkah selanjutnya silahkan ketikkan perintah " ipconfig "

Demikianlah artikel sederhana dari cikicips mengenai Cara Untuk Mengetahui IP Address Komputer. Semoga artikel di atas bermanfaat dan selamat mencoba :)


EmoticonEmoticon