Monday 13 June 2016

Cara Membuat Sosial Share Melayang di Blog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Membuat Sosial Share Melayang di Blog, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Widget.

Cara Membuat Sosial Share Melayang di Blog

Advertisement
Cara Memasang Sosial Share Melayang di Blog - Halu sobat, kali ini saya akan memberikan cara untuk memasang widget sosial share yang melayang pada bagian kiri halaman blog, dengan membaca artikel kali ini pastinya kawan-kawan semua sudah pernah melihat widget tersebut namun mungkin belum mengetahui bagaimana cara untuk memasangnya. Sebelum saya mengulik lebih jauh cara tersebut, ada baiknya kalau saya sedikit memberikan penjelasan mengenai penting nggak sih memasang sosial share di blog? Simak penjelasan singkat berikut!

Sosial share merupakan salah satu widget yang berfungsi untuk membagikan apa saja yang di temui oleh para pengguna internet dalam sebuah halaman website ataupun blog dengan tujuan untuk membagikan apa saja yang telah mereka temukan dan kemudian di bagikan kedalam situs media sosial yang mereka gunakan.

Cara Membuat Sosial Share Melayang di Blog

Menurut saya pribadi widget ini merupakan salah satu widget penting yang harus ada dalam sebuah blog atau website, mengapa saya katakan penting? berikut 3 jawabannya :

1. Karenan dengan memasang widget tersebut dapat menaikkan trafik pengunjung blog/ website.
2. Salah satu media untuk mendapatkan backlink.
3. Dapat membantu blog/ website anda dengan mudah di jelajahi mesin telusur seperti google dsb.

Dengan pertimbangan 3 hal di atas, maka saya pastikan apabila memasang sosial share di blog atau website itu sangatlah penting, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara dalam memasang sosial share yang melayang di sebelah kiri halaman blog sobat.

Mungkin apabila sobat googling dengan kata kunci di atas akan ada banyak artikel yang memberikan cara tersebut, namun tidak ada salahnya juga apabila saya juga membagikan cara berikut guna membantu para blogger khususnya para pemula dalam memasang widget tersebut. Baiklah, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Membuat Sosial Share Melayang di Blog

1. Pertama silahkan sobat masuk terlebih dahulu ke halaman blogger sobat.
2. Silahkan menuju halaman "Tata Letak" --> "Add Widget"-->"HTML"
3. Silahkan masukkan kode di bawah ini ke dalamnya.
<style>
#siabdisharebtn {position:fixed; bottom:20%; left:10px; float:left; background-color:#fff;padding:0 0 2px
0;z-index:10;box-shadow:0 2px 2px #666;-webkit-box-shadow:0 2px 2px #666;border-radius:4px;-webkit-border-radius:4px;border: 1px solid #ddd;moz-animation:bawah 7s;-webkit-animation:bawah 7s;animation:bawah 7s;}
#siabdisharebtn .sbutton {float:left;clear:both;margin:5px 5px 0 5px;}
.fb_share_count_top {width:48px !important;}
.fb_share_count_top, .fb_share_count_inner {-moz-border-radius:3px;-webkit-border-radius:3px;}
.FBConnectButton_Small, .FBConnectButton_RTL_Small {width:49px !important; -moz-border-radius:3px;-webkit-border-radius:3px;}
.FBConnectButton_Small .FBConnectButton_Text {padding:2px 2px 3px !important;-moz-border-radius:3px;-webkit-border-radius:3px;font-size:8px;}
@media screen and (max-width:480px){#siabdisharebtn{display:none;}}
@-webkit-keyframes bawah{
from{transform:translate(0px, 2000px)}
to{transform:translate(0px,0px)}
}
@keyframes bawah{
from{transform:translate(0px, 2000px)}
to{transform:translate(0px,0px)}
}
</style>
<div id='siabdisharebtn' title="Share This With Your Friends">
<div class='sbutton' id='gb'><script src="http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1"></script><fb:like layout="box_count" show_faces="false" font=""></fb:like></div>
<div class='sbutton' id='gplusone'><script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script><g:plusone size="tall"></g:plusone></div>
<div class='sbutton' id='su'><script src="http://www.stumbleupon.com/hostedbadge.php?s=5"></script></div>
<script src="http://static.ak.fbcdn.net/connect.php/js/FB.Share" type="text/javascript"></script>
</div>

4. Silahkan simpan dan lihat hasilnya.

Demikianlah artikel saya kali ini mengenai cara memasang widget sosial share melayang di blog, saya rasa cara ini cukup mudah, namun apabila sobat masih kesulitan dalam memasangnya silahkan meninggalkan komentar di bawah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon