Saturday 25 June 2016

4 Hal Yang Bisa Bikin Anda Sakit Gigi Saat Menjadi Seorang Blogger

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas 4 Hal Yang Bisa Bikin Anda Sakit Gigi Saat Menjadi Seorang Blogger, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Teknik Blogging.

4 Hal Yang Bisa Bikin Anda Sakit Gigi Saat Menjadi Seorang Blogger

Advertisement
Keluh kesah seorang blogger - Judulnya salah nggak ya? Entahlah, pasalnya saya bingung tulisan kali ini mau saya kasih judul apa. hehehe... Baiklah kawan, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman seputar dunia blogging, yakni mengenai keluh kesah menjadi seorang blogger. Nggak nyambung ya sama isinya, xixixi... Oke langsung saja, mengapa kok artikel berikut saya beri judul "5 hal yang bisa bikin anda sakit gigi saat menjadi seorang blogger.?" itu karena saya ingin berbagi cerita mengenai susahnya menjadi seorang blogger. Emang ada susahnya mas? Jawabannya tergantung niat anda dalam menekuni dunia blogging. Maksudnya begini, semua kembali ke tujuan awal anda dalam terjun ke dunia blogging.

Pada artikel saya sebelumnya sudah saya singgung, tujuan dari mereka-mereka terjun ke dunia blogging itu berbeda-beda, beberapa di antaranya yaitu untuk hanya sebatas menyalurkan hoby menulis dan ada juga yang untuk menjadikan blog sebagai mata pencaharian mereka. Kalau tujuannya hanya sekedar untuk menyalurkan hoby menulis sih menurut saya nggak ada susahnya, pasalnya kita tinggal nulis coretan apa aja setelah itu di publikasikan, tanpa harus memperhatikan sisi nilai, tanpa memikirkan optimasi kanan kiri dan juga tanpa memperdulikan tulisan-tulisannya tersebut dapat di temukan oleh mesin pencari atau tidak, ya sudah selesai sampai di situ itu.

Keluh Kesah Seorang Blogger

Namun, bagi mereka-mereka yang terjun dan menekuni dunia blogging tesebut dengan tujuan untuk menjadikan blog mereka menjadi sesuatu yang menghasilkan, tentu perjalanannya tidaklah semudah seperti mereka yang terjun ke dunia blogging hanya sebatas untuk menyalurkan hobi seperti apa yang sudah saya katakan di atas tadi. Karena pasti semua butuh belajar dan proses. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui, apa keluh kesah mereka yang terjun dan menekuni dunia blogging tesebut dengan tujuan untuk menjadikan blog mereka menjadi sesuatu yang menghasilkan. Simak di bawah ini!

1. Harus Menulis Artikel Setiap Hari
Ya, bagaimana tidak. Untuk menjadikan blog sebagai sesuatu yang menghasilkan, maka mau tidak mau anda harus terus membuat artikel setiap hari. Dengan tujuan agar para pelanggan/ pengunjung setia blog anda tidak lari. Sudah terbayang kan susahnya? Coba lihat, dalam sebuah judul artikel, isi artikelnya ada berapa kata? misalkan kita buat aja 300 suku kata, belum lagi apabila kita mentargetkan dalam sehari harus dapat membuat sekian artikel. Belum lagi ketika kita merasa bosan dan jenuh. Wow.. Amazing bukan :D

2. Untuk Memperoleh Pengunjung itu Tidak Semudah Kita Berbicara
Peminat blog makin hari makin banyak saja, mulai dari yang muda hingga yang tua kini banyak yang berkecimpung dalam dunia blogging. Maka dari itu, untuk mencari dan mendapatkan pengunjung yang setia itu tidak mudah. Pasalnya kita harus berlomba-lomba untuk mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya. Dan apabila kita sudah mendapatkan banyak pengunjung, semua tidaklah berakhir sampai disini, kita perlu menerapkan poin nomor satu di atas. Susah kan :D

3. Berlomba-lomba untuk Menempati Halaman Pertama
Poin berikut maksudnya berlomba-lomba menempati halaman pertama pada mesin pencarian seperti google. Contoh seperti ini, semisal anda sedang mencari sesuatu di mbah google, nah yang kita kejar yaitu menempati halaman pertama dalam hasil pencarian tersebut, ya meskipun bukan pada halaman pertama paling tidak pada halaman kedua lah. Namun perlu anda ketahui, untuk menempati halaman pertama atauapun kedua tersebut tidaklah hal yang gampang. Mengapa ini penting?

Contoh kasus, semisal anda membuat blog dengan tujuan utama sebagai media tempat jual beli online/ yang sering di sebut sebagai toko online dengan menjual produk A. Nah poin inilah salah satu poin yang paling menentukan kesuksesan anda. Pasalnya, ketika kita menjual sesuatu melalui internet sebisa mungkin blog dan apa yang kita jual kita dapat dengan mudah di temukan oleh mesin pencari dengan tanda kutip sebisa mungkin apa yang kita jual bisa menempati halaman pertama pencarian dengan ratusan ribu saingan anda. perhatikan gambar kasus di bawah ini.


Dari gambar di atas, sudah bisa kita bayangkan. apabila kita mencari dalam mesin pencari dengan kata kunci "jual baju bekas online" hasil yang di temukan ada sekita 723 ribu yang sekaligus jadi saingan anda untuk dapat menempati halaman pertama tersebut. Pusing kan :D

4. Memakan Banyak Waktu dan Butuh Energi Xtra
Ya, jangan anda kira untuk mendapatkan hasil dari kegiatan blogging itu tidak memakan banyak waktu dan energi ekstra. Pasalnya, ketika anda terjun ke dunia blogging yang menghasilkan itu anda di haruskan memiliki banyak waktu untuk ngeblog, bahkan waktu untuk orang-orang tercinta pun kadang harus kita relakan demi blog yang kita kelola. Selain itu, ngeblog itu butuh energi ekstra, mengapa demikian? Karena dalam ngeblog, anda di haruskan menjadi seorang yang kreatif dan inovatif. Untuk membuat artikel kita juga harus berpikir dsb. Waaaa... Keren :D

Itulah beberapa keluh kesah yang paling umum di rasakan oleh seorang blogger dan mungkin masih banyak lagi. Mungkin akan saya bahas kembali di lain waktu. Demikian artikel saya kali ini mengenai keluh kesah seorang blogger. Akhir kata dari saya, terimakasih telah membaca artikel di atas. Bila anda memiliki masukan ataupun tambahan silahkan tinggalkan pada kotak komentar. Selamat berkarya kawan ;)


EmoticonEmoticon