Tuesday 30 May 2017

4 Tips Melakukan Riset Pencarian Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas 4 Tips Melakukan Riset Pencarian Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Blog. Artikel SEO.

4 Tips Melakukan Riset Pencarian Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner

Advertisement
Bagi kalian yang sedang riset kata kunci dengan Google keyword planner itu bukanlah suatu  rahasia besar lagi untuk  seorang blogger dan hampir 90% seorang blogger melakukan  riset kata kunci (keyword) ini, Di sebabkan mudah pada cara pemakaian serta sangat akurat dalam pencarian riset kata kunci.

Salah satu tutorial paling baik untuk memperoleh lalu lintas ke website kami merupakan dengan tutorial memenangkan persaingan kata kunci / keyword di search engine. Maka diperlukan sebuah riset keyword itu untuk keperluan yang tak dapat di tunda lagi.

Demo Tips Melakukan Riset Pencarian Kata Kunci (Keywords) Menggunakan Google Keyword Planner


Sebelum melanjut ke pada  pembahasan kita kali ini tTips Melakukan Riset Pencarian Kata Kunci (Keywords) Menggunakan Google Keyword Planner, sebaiknya kalian mengenal terlebih dahulu apa itu sih Google Keywords Planner itu?

Google Keyword Planer merupakan sebuah tool untuk melakukan riset pencarian kata kunci yang baik di ciptakan untuk pemakai adwords, Namun mesikipun kalian tak menjadi pemakai adwords, Kamu juga dapat menggunakan untuk hal seperti riset kata kunci dengan google adwords ini dengan cara gratis.

Tidak hanya untuk mendapatkan riseat kata kunci saja, Karena jika hanya  riset kata kunci saja itu percuma kalau kalian tak mengetahui bagaimana tips  menempatkan kunci yang cocok pada postingan kalian yang sudah kamu riset kata kunci tersebut. KENAPA? Karna Search Engine Spider sangat bergantung pada cocoknya menempatkan kata kunci spesifik pada suatu  halaman situs.

Pada postingan hari ini saya ingin berbagi ke pada anda mengenai bagaimana tips pencarian riset kata kunci menggunakan Google Keyword Planner.

Cara Melakukan Riset Pencarian Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner


Untuk Melakukan penelitian riset kata kunci dengan tool Google keyword planner ini, Kalian masuk dulu ke Adwords.google.com. Setelah Sign- in, Siilahkan ikuti tips pencarian riset kata kunci di bawah ini :

Cara Riset Kata Kunci Yang Benar Dengan Google Keyword Planner


1. Setelah berhasil masuk di google adwords, silahkan kalian klik pada tab menu "tools" perhatikan gambar di bawah.

Demo Tips Melakukan Riset Pencarian Kata Kunci (Keywords) Menggunakan Google Keyword Planner


2. Selanjutnya  silahkan kalian klik  tulisan "Search for new keyword and ad group ideas" kemudian  silahkan anda isikan  kata kunci yang akan kalian bidik serta silahkan ganti lokasi ke Indonesia, Jika yang akan menjadi sasaran merupakan kata kunci Indonesia. Perhatikan foto di bawah ini.

Demo Tips Melakukan Riset Pencarian Kata Kunci (Keywords) Menggunakan Google Keyword Planner


3. Pada halaman hasil, klik tab KEYWORD IDEAS untuk akan menampilkan daftar yang panjang.

  • Apabila kamu seorang pebisnis online, maka klik AVG.MONTHLY SEARCHES untuk menunjukan kata kunci dengan pencarian tertidak sedikit.
  • Apabila kalian mencari penghasilan dari memasang iklan Adsense, maka klik AVG.CPC bertujuan menampilkan kata kunci dengan bayaran pengiklan termahal.

keyword ideas

4. Avg. Monthly Searches merupakan sebuah parameter dengan jumlah pencarian kata kunci, maka kualitas inilah yang akan menjadi fokus perhatian anda.

2 faktor yang perlu kalian ketahui tentang kualitas Avg. Monthly Searches ini.

  • Google akan menunjukkan hasil pencarian exact. Yang dimaksud dengan kata exact ialah jumlah pencarian yang dengan memasukkan kata kunci yang hampir sama persis dengan yang kalian ketikkan saat melakukan sebuah riset kata kunci.
  • Hasilnya merupakan exact, maka kamu harus mencoba melakukan riset berbagai variasi lain dari kata kunci kalian untuk mendapatkan hasil jumlah pencarian yang besarnya dari riset kata kunci ini.

Apabila kalian ingin download semua hasil dari isi kata kunci yang terdapat pada keyword ideals, Silahkan klik "download" di sebelah kanan atas dengan bentuk format file excel CVS.

Google Adwords Keyword Tools Telah ditutup serta diganti dengan Google Adwords Keyword Planner

Pada akhir proses ini kalian harus mempunyai 10-100 daftar kata kunci. Kata kunci tersebut bakal relevan serta mempunyai volume pencarian yang bisa diterima, tapi itu tak berarti bahwa kalian harus menargetkan semua kata kunci. Kamu tetap butuh melakukan filter seberapa kompetitif setiap kata kunci serta memutuskan berapajumlah kata kunci yang akan di targetkan.

Itu sedikit Tips Melakukan Riset Pencarian Kata Kunci (Keywords) Menggunakan Google Keyword Planner semoga berhasil.


EmoticonEmoticon