Monday 29 May 2017

Demo Tips Cara Membuat Blog GratisTerbaru 2017 di Blogger

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Demo Tips Cara Membuat Blog GratisTerbaru 2017 di Blogger, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Blog. Artikel Tutorial Blog.

Demo Tips Cara Membuat Blog GratisTerbaru 2017 di Blogger

Advertisement
Ini merupakan panduan lengkap mengenai bagaimana cara membuat blog gratis di platform blogger  yang di persembahkan oleh Demo IdBoegis. Kamu bisa mengikuti tutorial ini langkah demi langkah dengan cara gratis, mudah serta cepat yang dibekali dengan foto. Disini tidak hanya belajar mengawali membikin blog bagus serta luar biasa, Kamu juga bisa belajar mengenai apa itu SEO dengan cara gratis.

cara mudah membuat blog di blogger


Sebelum melanjutkan pada tutorial inti tutorial membikin blog gratis dengan mudah dan cepat, betapa baiknya apabila kamu memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan blog dan kegunaaannya.

PENGERTIAN APA ITU BLOG


Menurut Wikipedia, blog merupakan sebuah apikasi web yang terdiri dari berbagai halaman yang tersedia tulisan, foto, vidio pribadi dengan cara online yang rutin diperbarui. Ini merupakan tempat untuk mengekspresikan diri terhadap dunia. Sebuah tempat untuk share pikiran dan gairah nasib Anda. Kamu dapat menulis apapun yang kamu inginkan.

Blog juga dapat dikatakan sebagai website pribadi kamu yang dapat kamu perbarui kapunpun kamu mau. Tidak ada batasan apapun kecuali kamu melanggar TOS pemilik platform blog tersebut.

APA ITU FUNGSI DARI BLOG


Pada awalnya blog di gunakan sebagai tempat untuk menulis buku diary. Lambat laun blog dipakai untuk share media onlain semacam kabar, tutorial dan sebagainya. Dan saat ini seiring berkembangan zaman blog dipakai sebagai tempat untuk mendapatkan penghasilan tambahan melewati internet.

Blog kini bukan hanya tempat berexpresi tapi telah menjadi pekerjaan rumahan yang akhir akhir ini sangat digandrungi oleh kalangan anak muda mencari tambahan uang saku mereka untuk sekolah. Tidak hanya itu apabila blog yang kamu kembangkan dengan konsisten kamu dapat menjadi miliader muda semacam Mark Zuckerberg owner Facebook.

Harap di perhatikan! Sebelum Membuat Blog GratisTerbaru 2017, betapa baiknya kamu membikin logo terlebih dahulu. Mengingat bahwa logo itu sangat penting untuk kemajuan blog kamu atau bisnis kalian nantinya agar dapat mudah di kenal orang.

Memilih Logo Untuk Blog


Apabila anda belum mengenal apa itu logo? Logo merupakan sebuah foto yang mempunyai filosofi, konsep, dan tujuan yang mudah di ingat oleh tidak sedikit orang. Logo juga dapat di artikan sebagai pembeda alias jati diri.

Kini kamu telah mengenal apa itu logo, Saatnya kamu membikin logo sendiri. Apabila kamu pandai dalam urusan tampilan mungkin membikin logo itu mudah, tetapi apabila anda tidak mengerti sama sekali mengenai tampilan! kalian dapat membikin logo di website Logaster.com. Disana tidak hanya gratis tetapi juga dapat membikin favicon dengan cara gratis hanya lumayan mendaftar disana.

Kelebihan dari website logo generator lainya. Logaster jauh lebih keren ketimbang yang lainya. Sebab di Logaster kalian dapat mengedit logo dengan merubah warna, text dan tata letak. Tidak hanya itu untuk  dapat mengunduh logo dan favicon dengan format PNG, PDF, SVG dan JPG melewati akun Anda.

Mengapa Saya Membuat Blog Gratis di Blogger?


Ya, pertanyaan itu timbul ketika saya ingin membikin blog pribadi saya dengan gratis. Kenapa wajib membikin blog di blogger padahal ada platform lain penyedia layanan blog gratis tidak hanya blogger, semacam WordPress, BlogDetik, Webly dan lain lain. Sebetulnya ringkas sih, untuk memilih platform mana yang paling baik untuk membikin blog. Saya memilih blogger, sebab memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan platform lain, berikut kelebihanya;

1. Blogger itu Milik Google


Blogger.com tidak jarang kami kenal sebagai blogspot. Kami tahu Google merupakan mesin pencari paling baik di seluruh dunia. Maka, dengan cara tidak langsung blogger itu istimewa, tidak hanya itu blogger mudah sekali memperoleh peringkat baik di mesin pencari. Contoh ketika saat mencari sesuatu di google dengan mengetikkan kata kunci pasti nomer satu merupakan blogspot dan sangat jarang sekali ada platform Wordpress di urutan pertama. Iya kan!

2. Blogger itu User Friendly


Nah apabila anda tidak tahu user friendly itu apa? user friendly merupakan sesuatu yang mudah dipakai. Inilah salah satu mengapa saya menyarankan kalian untuk membikin blog di blogger, tidak hanya gratis, juga mudah untuk dipakai, mesikipun seorang pemula.

3. Blgger itu SEO Friendly


SEO friendly merupakan ramah dengan mesin pencari alias dapat dibilang sahabat mesin pencari. Blogger itu mudah sekali di optimasi tidak butuh repot download sebuah pluggin kalian hanya butuh memahami coding HTML. Dan apabila kamu tidak paham dengan coding HTML, tidak sedikit kok penyedia template SEO frindly yang gratis tanpa wajib repot dengan coding HTML.

4. Blogger Dapat di Daftarkan Google Adsesnse


Apabila anda membikin blog di WordPres dengan cara gratis, Kamu tidak dapat menghasikan uang dari platform tersebut, Kalian hanya dieri peluang untuk menulis postingan saja kecuali sahabat sendiri mempunyai pengunjung yang tidak sedikit untuk dipasangi iklan dan itupun kalau ada yang mau. Tapi blogger BISA memperoleh uang dengan mudah apabila Kamu diteria Google Adsense. Ya, mesikipun tidak mudah diterima, tapi tetap tidak sedikit tutorial lain untuk memperoleh uang dari blog gratis semacam blogger.

Mesikipun ada sedikit kelemahan blogger, tapi dengan cara luas blogger  merupakan opsi nomer satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Jadi, masihkan kalian ragu untuk membikin blog di blogger?

tag : cara membuat blog, cara membuat website, buat blog, buat website, membuat website gratis, membuat blog gratis, cara membuat blog sendiri, cara membuat blog pribadi, bagaimana cara membuat blog

Lalu Apa Sih Kegunaaan Dari Sebuah Blog?


Setiap orang mempunyai tujuan tersendiri mengapa mereka mengawali membikin blog, sama dengan saya dan Anda, kami mempunyai tujuan yang tidak sama dengan blog yang telah kami bangun. Tapi ada kalanya tujuan tersebut tidak dapat kami capai mungkin itu belum takdir kita, tapi kami tidak boleh putus asa, mesikipun gagal pasti kami juga mempunyai kegunaaan tersebut tidak terkecuali penglaman, Kamu tahu kan kekuatan pengalaman itu semacam apa? Dan berikut kegunaaan mempunyai sebuah blog:

1. Menjadi Orang Yang Lebih Baik


Blogging menolong Kamu berpikir lebih jelas, berkomunikasi dengan intensionalitas dan membangun bakat kreatif Anda.

2. Menambah Tulisan Kamu


Performa MENULIS dibekali dengan latihan yang teratur dan membikin blog bakal menolong Kamu untuk menulis dengan cara cepat.

3. Membikin Suara Kamu didengar


Dari pada Kamu meperbuat demo, dengan membikin blog Kamu dapat menyuarakan anspirasi Kamu biar orang tidak sedikit mendengarkan Anda!

4. Membikin Perbedaan


Mungkin Kamu bebeda dengan orang tidak sedikit, orang lebih suka hura hura, tapi Kamu membikin blog untuk mengembangkan kreatifitas, itu keren sekali!

5. Menghasilkan Uang


Butuh waktu dan komitmen tetapi orang membikin uang riil dari blog. Itu terbukti tidak mudah, tapi apabila Kamu sungguh sungguh niscaya semua terwujud.

Itu baru sekian tidak sedikit kegunaaan dari membikin blog, tetap tidak sedikit lagi. Tidak heran apabila perkembangan blogger saat ini makin pesat, sebab kegunaaan tersebut.

Ok, telah saatnya kami kembali ke topik pembahasan, yaitu Tips Cara Membuat Blog GratisTerbaru 2017, sebagai berikut;

Cara Membikin Blog di Blogger (Blogspot)


Untuk mengawali memakai Blogger, silahkan masuk dengan Akun Google Anda. (Apabila Kamu memakai akun Gmail, Google Groups, alias orkut, berarti Kamu telah mempunyai akun Blogger.) Apabila Kamu tidak mempunyai Akun Google sebelumnya, silahkan Kamu membikin akun google disini.

Buat Blog Baru di Blogger


Mari kami mulai pada panduan mutlak yaitu tutorial membikin blog. Untuk mengawali membikin blog di Blogger, silahkan kunjungi homepage Blogger, masukkan username dan password Anda, lalu klik Masuk / Sign in.

cara membuat blog


Apabila Kamu di bawa ke halaman semacam foto di bawah ini, kemudian klik lanjut ke Blogger.

cara mudah membuat blog di blogger


Pada halaman selanjutnya (apabila tampil semacam foto di bawah ini). Kemudian klik link Blog baru untuk mengawali! (lihat di sebelah kiri). Apabila desain bahasa di Blogger Kamu bahasa Inggris, Kamu dapat menggantinya, klik foto GERIGI di sebelah kanan atas, scroll ke bawah pilih bahasa Indonesia. Tunggu berbagai detik browser Kamu bakal mereload halaman sampai berubah menjadi bahasa Indonesia.

cara membuat blog gratis di blogger



Kemudian Kamu bakal di arahkan pada halaman melayang (semacam foto di bawah ini).

cara membuat blog keren di blogger


Silahkan Memilih alamat (URL) serta judul blog. Kemudian, pilih template blog favorit Kamu (ini merupakan bagaimana blog Kamu bakal terkesan ketika Kamu mempublikasikannya).

Perhatian: Dalam berbagai permasalahan, alamat blog yang mungkin Kamu pilih tak terdapat, maka usahakan Kamu memilih alamat (URL) yang unik serta sedikit panjang. Semacam yang telah saya utarakan di atas, Blogger merupakan platform yang terkenal, pasti alamat (URL) telah tak sedikit yang memakai. Jadi, usahakan yang unik yang mungkin belum dimiliki oleh orang. Kamu dapat menonton contoh semacam ini caramembikinemail46 (alamat url bakal diakhiri dengan blogspot.com). Apabila Alamat (URL) Terdapat! Silahkan pilih templat sesuai keinginan Anda. Kemudian klik link Buat Blog.

cara membuat blog dengan mudah


Pada bagian ini blog Kamu telah sehingga serta siap untuk pengeposan. Klik pada link Entri Baru (sebelah kiri atas) untuk mengawali membikin artikel!
Mengawali Menulis Artikel Baru

Seusai blog baru Kamu siap, saatnya Kamu mengawali membikin artikel baru. Untuk mendalami tutorial menulis artikel bernilai, silahkan baca link tersebut.

cara membuat blog di blogspot


Pada foto di atas, perhatikan poin demi poin untuk mengawali membikin artikel dengan sempurna.

  • Poin pertama Buatlah judul yang ingin Kamu bahas, misal Cara Membuat Blog GratisTerbaru 2017.
  • Poin kedua Mulai membikin artikel. silahkan menulis di kotak yang terdapat sesuai apa yang ingin Kamu bahas.
  • Poin ketiga Buat label, memberi label berfungsi untuk mengelompokan artikel yang tetap terkait dengan artikel blog Anda.
  • Poin keempat Membikin link yang mengarah ke artikel Anda. Nah, pada poin ini apabila Kamu tetap bingung, biarkan saja biar di buat dengan cara otomatis oleh blogger.
  • Poin kelima Publiskan. Apabila artikel Kamu telah berakhir Kamu dapat langsung mempubliskan alias lihat Pratinjau dulu sebelum mempubliskan artikel.
  • Poin keenam Simpan. Apabila Kamu belum berakhir menulis artikel serta ingin meneruskan di kemudian hari, simpan terlebih dahulu di draf dengan tutorial klik Simpan.

Untuk mengawali membikin artikel kembali, caranya sama dengan yang pertama dengan mengklik Entri Baru setiap ingin menulis artikel baru.

Mengganti Templat Blogger


Nah, mungkin Kamu tak lebih berminat dengan templat bawaan blogger serta Kamu ingin membikin desain blog Kamu hebat itu dapat Kamu perbuat. Caranya klik link Template ( disebelah kiri bawah) lihat foto di bawah ini.

cara membuat blog menarik


Lihat disebelah kanan atas, kemudian klik link Cadangkan / Pulihkan. Lalu Kamu bakal di arahkan kehalaman semacam foto di bawah ini

cara membuat blog di blogspot


Nah untuk mengganti template, pasti Kamu wajib mempunyai file templat terlebih dahulu. Kamu dapat memilih templat disini Templat Simple SEO Friendly. Seusai Kamu mengunduh templat baru Kamu klik Chose File pilih file yang berformat xml yang telah Kamu download tadi kemudian klik pada Unggah. Tunggu proses sampai berakhir!

Unduh template terlebih dahulu sebelum mengganti template yang baru. Faktor ini berfungsi untuk mengantisipasi apabila templat Kamu gagal untuk di ganti, sehingga Kamu dapat mengembalikan templat tersebut semacam semula.

Apabila template kamu sukses di ganti, bakal timbul desain semacam ini ( lihat gamba dibawah ini).

cara membuat blog menarik


Untuk menampilkan desain blog baru Anda, silahkan klik Lihat Blog serta lihat hasilnya. Contoh semacam gamba di bawah ini.

cara mrmbuat blog


Nah apakah kamu tetap bingung dengan tutorial membikin blog sekarang? Apabila Kamu tetap bingung silakan Contact Us saya, insyaallah bakal saya bantu. Semoga berguna.

Penting!


Saya percaya bahwa Cara Membuat Blog GratisTerbaru 2017 di Blogger itu mudah, tetapi yang tersusah merupakan bagaimana membangun blog yang benar serta diakui oleh blogger lainya. Sehingga ketika Kamu ingin mengawali membikin blog! pastikan kamu mendalami dulu dengan benar, jangan terburu buru untuk menghasilkan uang dari blog, sebab itu bukan soal yang mudah.

tag : cara membuat blog, cara membuat website, buat blog, buat website, membuat website gratis, membuat blog gratis, cara membuat blog sendiri, cara membuat blog pribadi, bagaimana cara membuat blog


EmoticonEmoticon