Wednesday 22 March 2017

Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang di Xiaomi Redmi 3/ 3 Pro/ Note 3 Pro [Solved]

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang di Xiaomi Redmi 3/ 3 Pro/ Note 3 Pro [Solved], Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Android.

Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang di Xiaomi Redmi 3/ 3 Pro/ Note 3 Pro [Solved]

Advertisement
Cara mengembalikan sinyal 4G LTE di hp xiaomi redmi 3/ 3 pro dan note 3 pro yang hilang - Halo sobat siabdi, setelah sebelumnya saya sudah membagikan cara/ tutorial mengenai cara root dan flash hp xiaomi redmi 3, 3s dan 3x. Maka sesuai judul di atas, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara mengatasi sinyal 4G yang hilang pada device xiaomi redmi 3 dan kawan-kawan.

Mungkin teman-teman telah di bingungkan dengan hilangnya sinyal 4G pada smartphone milik sobat. Saya yakin sobat pasti merasa bahwa smartphone milik sobat error, dan setelah googling kesana kemari tak kunjung menemukan penyelesaiannya? Maka dengan adanya artikel singkat saya kali ini, saya harap sobat tidak akan di bingungkan lagi.

Sebelum saya memberikan solusinya, ada baiknya bila sobat mengetahui terlebih dahulu permasalahannya. Sebenarnya hilangnya sinyal 4G pada smartphone xiaomi milik sobat bukan di karenakan devicenya yang error, melainkan karena adanya peraturan pemerintah dimana xiaomi belum secara resmi tersedia di indonesia yang disebabkan oleh terganjalnya peraturan TKDN 2016 minimal 30% kandungan lokal. 

Dengan adanya peraturan tersebut, sehingga membuat pihak xiaomi mengambil tindakan dengan meniadakan atau mengunci pengaturan 4G di xiaomi redmi note 3 pro secara softwere. Terlebih kabar yang berhembus mengatakan bahwa xiaomi redmi note 3 pro akan dijual secara resmi di indonesia dalam waktu dekat ini. Oke langsung saja kita masuk dalam pokok pembaasan, seperti judul di atas!

Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE yang Hilang di Xiaomi Redmi 3/ 3 Pro/ Note 3 Pro [Solved]

Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE yang Hilang

Bahan-bahan :
1. 4G LTE Switcher : Download 4G Switcher
2. Phone Testing : Download Phone Testing

Langkah-langkah :
  1. Silahkan download semua bahan di atas kemudian install seperti biasa di redmi 3/pro milik sobat.
  2. Buka Phone testing sebentar lalu kembali lagi ke homescreen dengan cara tekan tombol home! (Bukan tombol back/kembali lho ya!)
  3. Silahkan tekan tombol recent apps lalu silahkan kunci aplikasi phone testing tadi dengan cara wipe ke bawah hingga muncul icon gembok di pojok kanan atas aplikasi.
  4. Langkah selanjutnya silahkan buka aplikasi 4G LTE Switcher yang tadi sudah sobat install, setelah terbuka maka silahkan cepat-cepat sobat tekan tombol home (jika muncul notifikasi force close abaikan saja)
  5. Secara otomatis sinyal di device redmi 3/pro milik sobat akan hilang. Namun sobat jangan khawatir!
  6. Setelah itu cepat-cepat langsung buka kembali aplikasi phone tester > informasi telepon 1 > scroll ke bawah > lalu pilih LTE ONLY pada setel jenis jaringan.
  7. Selesai, sekarang sinyal 4G LTE sudah muncul lagi di xiaomi redmi 3/pro milik sobat!
Catatan penting : Ingat harus cepat-cepat, jangan sampai sinyal yang sudah hilang tadi muncul baru kamu buka aplikasi phone tesing.

Itulah tadi tutorial mengenai cara mengembalikan sinyal 4G LTE di hp xiaomi redmi 3/ 3 pro dan note 3 pro. Semoga tutorial di atas dapat membantu permasalaham sobat dalam mengebalikan sinyal 4G pada smartphone milik sobat. Jangan lupa juga, apabila setelah menerapkan cara di atas namun sobat mengalami permasalahan, silahkan tinggalkan komentar ya. Semoga betmanfaat ?


EmoticonEmoticon