Thursday 16 March 2017

Cara Membuka Akun BBM yang Terkunci

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Membuka Akun BBM yang Terkunci, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Android. Artikel Tutorial Sosial Media.

Cara Membuka Akun BBM yang Terkunci

Advertisement
Membuka ID BBM yang terkunci atau terhapus ataupun terblokir karena lupa kata sandi - Halo sobat siabdi, apa kabar kalian semua? Yahh.. saya harap kalian semua tetap berada dalam perlindungan-Nya yah. Baiklah, setelah sebelumnya saya sempat membagikan artikel mengenai cara membuat fanspage facebook, maka pada kesempatan kali ini Blog Siabdi akan memberikan artikel mengenai bagaimana cara membuka akun BBM yang terkunci. Judulnya kaya sok-sok'an banget ya. hehehe.... Namun sebelum saya memberikan cara tersebut, maka seperti biasa saya akan sedikit menjelaskan cara aman dalam menggunakan akun BBM.

Artikel ini sengaja saya tulis yaaa karena unsur dari pengalaman saya beberapa waktu lalu, jadi ceritanya begini. Dulu sewaktu masih awal pertama di luncurkannya BBM for android, teman kerja saya ada yang meminta tolong untuk di buatkan akun/ ID BBM. Dan tanpa berat hati saya pun membentunya dengan membuatkannya dengan alamat email baru dan juga kata sandi tertentu. Nah setelah saya di pindah dan di tempatkan pada kantor yang berbeda kota dengan teman saya tersebut, tiba-tiba teman saya itu menelfon saya dan meminta tolong untuk mengirimkan email dan kata sandi yang saya gunakan untuk mendaftarkan akunnya dahulu kala. Sontak saya pun bertanya ada apa dengan Akun BBMnya, ternyata aplikasi BBMnya telah di hapus oleh anaknya yang masih kecil.

Jujur, pada saat saya dimintai tolong untuk mengirimkan ID dan passwordnya tersebut juga langsung saya kirimkan tanpa pikir panjang. Namun ada 1 hal yang satu lupakan, bahwa dulunya kata sandinya sempat saya rubah sedangkan kata sandi yang saya berikan merupakan kata sandi lama. Maka secara otomatis, email dan kata sandi yang saya berikan pun di gunakan untuk login sudah jelas tidak bisa. Dan hingga akhirnya setelah mencoba untuk login sampai 10 kali, ID BBM tersebut terkunci. Dan mau g mau, akhirnya sayapun di mintai tolong untuk membuatkan ID BBM baru dengan catatan mengikhlaskan semua data-data di yang ada di ID lama tersebut. Lhoh kok membuat baru mas? Ya iya, secara ID BBM yang lama dulu belum sempat saya verifikasi via email. Oke, dari kejadian tersebut maka saya ingin berbagi kepada sobat semua mengenai cara aman menggunakan ID BBM.

Cara Membuka Akun BBM yang Terkunci

Cara Daftar dan Menggunakan ID BBM secara Benar

Pertama kali, ketika anda baru saja mendaftar atau membuat ID BBM, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yakni membuka email yang anda gunakan untuk mendaftar/ membat akun tersebut. Dan kemudian silahkan klik tautan verifikasi yang ada pada email anda tersebut. Fungsinya apa sih kok harus di verifikasi segala? Salah satu alasan fungsi utama dari verifikasi ini yakni guna memastikan bahwa benar-benar anda sang pemilik akun email tersebut yang mendaftar. Selain itu, dengan mengkonfirmasi ID BBM tersebut, anda juga dapat membuat pertanyaan keamanan yang berfugsi untuk menyetel kata sandi ID BBM anda bila sewaktu-waktu anda lupa dengan password ID BBM anda. 

Biasanya untuk memverifikasi akun tersebut kita di beri jangka waktu hingga 72 jam ataun setara dengan 3 hari setelah anda membuat ID tersebut. Namun apabila anda tidak memverifikasinya setelah jangka waktu yang telah di tentukan tersebut, maka ID tersebut dan bisa anda verifikasi lagi. Dan parahnya lagi, bila suatu saat anda lupa dengan kata sandi yag anda gunakan untuk login ke ID BBM anda dan telah mencobanya hingga 10 kali maka bisa di pastikan bahwa ID BBM anda akan terkunci.

Namun berbeda bila anda anda telah memverifikasinya sebelumnya. apabila anda sewaktu-waktu lupa dengan password anda, maka anda masih bisa mengganti passwordnya yang dimana untuk menyetel ulang kata sandi tersebut anda juga di haruskan untuk menjawab beberapa pertanyaan keamanan yang sebelumnya sudah anda buat pada waktu anda memverifikasi ID BBM anda tersebut. Dan untuk membuka ID BBM anda yang terkunci serta untuk menyetel ulang kata sandi tersebut, anda bisa mengkuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuka ID BBM yang Terkunci

Ketika akun anda terkunci, langkah yang perlu anda lakukan yakni membuka aplikasi BBM anda. Namun, pastikan anda sudah memverifikasi ID anda tersebut melalui email yang telah anda gunakan untuk mendaftar BBM tersebut. Apabila dulunya pada saat anda mendaftar namun tidak melakukan verifikasi pada email, berarti sudah di pastikan bahwa akun anda tidak dapat di buka. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini!
  1. Silahkan buka aplikasi BBM anda.
  2. Kemudian silahkan pilih opsi Sign-in.
  3. Setelah itu, silahkan ketuk tombol forgot password/ lupa kata sandi
  4. Selanjutnya, silahkan masukkan alamat email anda yang anda gunakan untuk mendaftar serta masukkan chapta yang tersedia dan di akhiri dengan mengetuk tombol kirim.
  5. Langkah selanjutnya, silahkan sobat membuka email dan silahkan ketuk/ klik pada tautan yang ada di dalam isi pesan email anda tersebut.
  6. Kemudian, setelah langkah-langkah di atas anda jalankan, maka anda akan di bawa ke halaman keamanan dimana anda di haruskan untuk menjawab beberapa pertanyaan sesuai dengan pertanyaan dan jawaban yang sudah anda buat pada saat anda memverifikasi email pendaftaran BBM.
  7. Setelah anda berhasil menjawab semua pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan benar, maka langkah selanjutnya anda akan di bawa ke halaman pembuatan/ penyetelan kata sandi baru. Dan yang perlu anda lakukan yakni memasukkan kata sandi baru anda yang akan anda gunakan untuk masuk ke ID BBM anda.
Nah, sampai disini anda sudah berhasil mengganti kata sandi ID BBM dan anda pun juga sudah bisa masuk ke akun BBM anda dengan menggunakan kata sandi baru yang sudah anda buat tersebut. Cukup mudah bukan? hehehe...

Itulah tadi cara mudah dalam membuka akun BBM yang terkunci serta untuk mengganti kata sandiya. Sebenarnya g ada yangg ribet kok, namun kebanyakan dari kita lupa untuk memverifikasi ID tersebut lewat email pada saat kita mendaftar di BBM, sehingga ketika suatu saat kita lupa dengan kata sandi ID tersebut kita tidak bisa membukanya kembali ataupun menyetel ulang kata sandi. Akhir kata dari saya, terimakasih telah membaca artikel di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)


EmoticonEmoticon