Wednesday 22 February 2017

27 Istilah Dalam Blogger Kalian Harus Tau

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas 27 Istilah Dalam Blogger Kalian Harus Tau, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips and Informasi.

27 Istilah Dalam Blogger Kalian Harus Tau

Advertisement
27 Istilah Dalam Blogger Kalian Harus Tau - Istilah ini akan membantu anda memahami dan menambah pengetahuan anda dalam bekerja di blog. Karena menurut saya blog adalah sumber duit atau uang hhaa, tetapi dalam arti luas blog adalah merupakan suatu website pribadi online milik kita yang bisa kita buat sedemikian rupa dengan tema masing-masing, selain itu blog juga memberikan kalian penghasilan yang cukup besar, maka dari itu ayo kenali macam-macam pengertian istilah dibawah ini :


27 Istilah Dalam Blogger Kalian Harus Tau


  1. AdSense : Periklanan online milik Google yang memberikan kesempatan kepada para Blogger untuk melakukan monentasi blognya (memfungsikan blog menjadi media untuk mencari uang) dengan menampilkan iklan kontekstual di blog mereka. Setiap kali seseorang mengklik suatu teks iklan dari Google Adsense, maka si pemilik blog tersebut akan mendapatkan sejumlah komisi.
  2. Adwords : Kebalikan dari AdSense. Adwords memungkinkan suatu perusahaan atau individu untuk memasang suatu iklan dan mempromosikan produk tersebut, baik jasa atau situs mereka berdasarkan perhitungan cost per click (CPC) yang telah dibuat. Seorang pemasang iklan harus menentukan kata kunci yang hendak dibidiknya dan berapa harga yang bisa ia berikan setiap kliknya. Iklan Adwords bisa muncul dihalam hasil pencarian Google maupun diunik iklan Adsense disitus atau blog yang mengikuti iklan Adsense.
  3. Affiliate Marketing : Sebuah cara yang sangat populer tersebut untuk mendapatkan sejumlah uang dari internet dimana seorang pemilik program Affliasi memberi kesempatan pada orang lain untuk memasarkan suatu produk atau jasanya dengan imbalan sejumlah komisi.
  4. Akismet : Pugin filter spam untuk blog berplatform wordpress.
  5. Alexa: Sebuah perusahaan online (milik Amazon.com) yang memantau traffic semua situs yang ada di internet
  6. Atom : Sebuah format sindikasi feed yang dikembangkan sebagai alternatif RSS Atom memungkinan seseoarang mendapatkan update artikel dari sebuah situs atau blog mana kala ada posting baru.
  7. AudioBlogging : Blog yang sebagian besar isinya adalah file audio.
  8. BizBlog : Blog untuk keperluan bisnis.
  9. BlogVertising : Kegiatan advertising didalam blog.
  10. Blog : Website pribadi online.
  11. Blogger : Merupakan pengelola, pengguna blog.
  12. Blogging : Merupakan kegiatan mengisi, mengatur blog.
  13. Blogroll : Merupkan daftar link yang berada dalam sebuah blog.
  14. Clix : Merupakan komunitas online dalam blog.
  15. Comment Spam : Hampir sama spam pada email. Spam comment ini banyak berisi sesuatu yang tidak mengenakan. Pada penyedia tertentu telah mempunyai filter untuk menangkal ini.
  16. DarkBlog : Blog yang untuk bukan konsumsi umum.
  17. Desktop Blogging Client : Alat untuk melakukan kegiatan blogging tanpa harus terkoneksi dahulu kepenyedia layanan.
  18. Hits : Jumlah pengunjung blog yang bisa dihitung berdasarkan IP atau ID unik.
  19. K-Log : Knowlegde log sebuah blog yang emang dibuat khusus untuk informasi atau data, biasanya blog sistem ini dibuat oleh perusahaan dengan sistem intranet.
  20. LinkRoll : Sama dengan BlogRooll.
  21. Multi-Blog : Untuk membuat dan mengelolah blog secara bersama-sama atau lebih dengan dikenal dengan konsep Author.
  22. Post : Merupakan entry atau isi blog.
  23. Posting : Merupakan kegiatan mengisi blog.
  24. RSS : Merupakan format web feed yang ditulis dalam format XML (Extensible Markup Language) digunakan untuk menginformasikan suatu kontent digital yang sering di update, seperti blog, news-feed, atau fodcast.
  25. RSS Aggregator : Merupakan software untuk membaca RSS.
  26. SEO (Search Engine Optimizer) : Merupakan Cara untuk meningkatkan page rank dimesin pencari google.
  27. Template : Merupakan sebuah komposisi HTML dan pemograman web lain yang tersusun menjadi desain halaman blog.

Demikian artikel 27 Istilah Dalam Blogger Kalian Harus Tau. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman semua, terimakasih.


EmoticonEmoticon