Saturday 21 January 2017

Cara Optimal Blog Loading Super Cepat dan SEO Friendly

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Optimal Blog Loading Super Cepat dan SEO Friendly, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips Blogger.

Cara Optimal Blog Loading Super Cepat dan SEO Friendly

Advertisement

Cara Optimal Blog Loading Super Cepat dan SEO Friendly - oke sahabat blogger kali ini saya akan berbagi tips bagaimana supaya loading blog kalian super cepat dengan trik seo, terutama yang masih newbie kalian harus banyak explore tentang optimal seo yang baik, terutama cara melihat letak Tag Meta Seo yang ada di dalam template blog kalian sendiri.

Kalian juga harus memahami sedikit dasar Javascript, Html dan Css yang ada pada halaman template yang teman-teman pakai sekarang. yang juga harus kalian tahu jika kalian mengubah atau mengedit template kalian juga harus melihat perubahan yang terjadi, entah dari tampilan dan navigasi yang berjalan baik atau tidak itu juga sangat berpengaruh buat blog kalian.


Maka dari itu jika kalian memang ingin masuk di dunia blogger kalian harus mengenal SEO Blog itu sendiri, apasih yang dimaksud oleh seo. Oke langsung baca baik-baik ya biar kalian paham apa aja yang harus kalian mulai dahulu.



Cara Optimal Blog Loading Super Cepat dan SEO Friendly


Apa itu SEO ?

SEO (Optimasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization) Merupakan sebuah proses yang dapat mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) dari sebuah situs web atau sebuah halaman web, yang sering disebut juga pencarian tak-berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik, dari sebuah mesin pencarian.
Jadi dalam arti yang sederhana SEO merupakan aktifitas tertentu terhadap situs web atau halaman web anda atau blog anda, agar supaya pengunjung yang mencari yang berhubungan dengan isi blog kita, situs tersebut akan ditampilkan di halaman rank 1 dalam mesin pencarian google yang organik yang bukan berbayar asli dari pengunjung aktif blog kita.

Apa Manfaat Blog Cepat ?

pada saat ini mesin pencarian google lebih sangat memprioritaskan pada halaman web atau blog yang mempunyai page speed loading yang cepat yang akan berguna untuk bertahan pada halaman SERP, yang pastinya kita harus menyediakan konten yang bagus dan relavan agar bertahan di page rank pencarian google.

Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan Loading Blog ?

Yang sering menjadi loading blog sobat menurun itu juga akibat penggunaaan Javascript, CSS, Image, dan HTML yang berlebihan dan masih kurang efisien. maka dari itu sobat blogger kalian harus membuat tampilan blog kita semenarik mungkin dan juga ramah untuk dikunjungi banyak pengunjung organik.

Langkah-langkah yang akan membuat blog super cepat.

kalian harus banyak menghindari penggunaan Javascript yang berlebihan di blog kita karena sangat berpengaruh berat terhadap kecepatan blog kita. Biasanya yang sering terjadi adalah terletak pada efek penggunaan Jquery. Biasanya muncul peringatan seperti dibawah ini :

  • Remove Render Blocking Javascript
  • Defer Of Loading Javascript
jika sobat blogger tidak menggunakannya sobat bisa untuk menghapusnya, tetapi jika hal tersebut diperlukan maka kita harus mengatasinya dengan membatasinya dan menambahkan sedikit sentuhan seorang seo blog. Kalian cukup menambahkan kode asynchronous ataupun menggunakan defer javascript, cara mengatasinya kalian bisa menggunakan kode script di bawah ini :


<script async='async' src='http://code.jquery.com/jquery-2.1.4.min.js' type='text/javascript'></script>

atau




<script async='true' src='http://code.jquery.com/jquery-2.1.4.min.js' type='text/javascript'></script>

atau

 
<script type="text/javascript">
function downloadJSAtOnload() {
var element = document.createElement("script");
element.src = "defer.js";
document.body.appendChild(element);
}
if (window.addEventListener)
window.addEventListener("load", downloadJSAtOnload, false);
else if (window.attachEvent)
window.attachEvent("onload", downloadJSAtOnload);
else window.onload = downloadJSAtOnload;
</script>


OPTIMALKAN #CSS

- CSS Bundle Blogger
Untuk bagian ini kita bisa mengatasinya dengan menggunakan kode yang telah disediakan dibawah ini :
Cari bagian Edit Template dan Ganti Kode CSS
 
<b:skin><![CDATA[
KODE CSS BLOG
]]></b:skin>

Di Ganti Menjadi seperti kode CSS dibawah ini :

 &lt;style type=&quot;text/css&quot;&gt; &lt;!-- /*<b:skin><![CDATA[*/]]></b:skin>
<style type='text/css'>
KODE CSS BLOG
</style>


CSS Font Google

Kemudian kalian menggunakan @font-face pada bagian template untuk cara mengatasi render blocking css, tetapi dengan metode ini kalian masih tetap menyisihkan satu permintaan http request dari css ekternal tersebut.

CSS Font Awesome

Untuk bagian ini, Font Awesome anda bisa cari di google dan banyak caranya.

Optimize Css Delivery


Bagian IMAGE (Gambar)

Pada bagian ini akan muncul peringatan jika blog kalian pada bagian gambar blum di optimalkan, muncul peringatan seperti :

  • Minimize HTTP Request
  • Optimize Image
  • Combine Image With Css Sprite
Untuk mengatasai masalah tersebut kita bisa mengatasinya dengan menggunakan cara CSS Sprite image dan image base64 karena untuk mengurangi permintaan HTTP Request.


Bagian HTML

Pada bagian ini kita bisa mengatasinya dengan menggunakan cara Minify HTML atau kata lain HTML Converter, Html Compressor Css Compressor dan sebagainnya. Anda juga bisa menggunakan langsung, Klik disini : HTML Converter.

Catatan : Pada Bagian-bagian diatas merupakan masalah umum yang sering terjadi dan masih banyak faktor-faktor yang menyebabkan kecepatan blog sobat menjadi menurun kecepatannya.

Demikian artikel Cara Optimal Blog Loading Super Cepat dan SEO Friendly. Semoga artikel ini bisa membantu teman-teman semua dalam memperbaiki kecepatan blog teman-teman dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon