Saturday 3 December 2016

Divisi Ponsel Nokia Telah Resmi Diambil Alih HMD global

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Divisi Ponsel Nokia Telah Resmi Diambil Alih HMD global, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Berita Teknologi.

Divisi Ponsel Nokia Telah Resmi Diambil Alih HMD global

Advertisement
Divisi Ponsel Nokia Telah Resmi Diambil Alih HMD global - Perusahaan HMD global Oy mulai tanggal 1 Desember kemarin secara resmi menjadi induk dari ponsel dan tablet bermerek Nokia. Lisensi eksklusif diperpanjang untuk 10 tahun ke depan dan mencakup seluruh dunia (sans Jepang). Dengan diambil alihnya divisi mobile Nokia, perusahaan yang sempat menjadi raja ponsel beberapa tahun silam itu akan menerima pembayaran royalti untuk produk dengan brand Nokia yang dibuat oleh HMD.

Nokia hmd



Hal yang harus diingat adalah, bahwa Nokia bukan sebagai perusahaan investor atau pemegang saham di HMD global. Dikatakan, HMD merupakan perusahaan mandiri dan hanya ada satu perwakilan Nokia di Dewan Direksi. Selain itu, FIH Mobile yang merupakan anak perusahaan Foxconn bertugas untuk membuat ponsel fitur dengan brand Nokia.



Karena FIH yang akan bertugas membuat ponsel fitur, maka HMD bisa lebih fokus pada sisi perangkat Android. Sementara untuk situs nokia.com/phones yang dioperasikan oleh HMD akan menjanjikan smartphone baru yang datang pada tahun 2017. Bahkan Anda dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan informasi melalui email untuk mendapatkan perkembangan terbaru.


Situs tersebut saat ini masih menampilkan daftar sejumlah ponsel fitur Nokia yang diproduksi oleh Microsoft, hingga perusahaan sudah mengalihkan pabrik-pabrik untuk Foxconn atau secara teknis untuk FIH karena anak perusahaam tersebut yang bertugas membuat ponsel fitur Nokia.


Untuk struktur organisasi pada perusahaan HMD akan terdiri dari Florian Seiche yang menjabat Presiden HMD, mantan co-founder dari bisnis smartphone bermerek HTC. Arto Nummela sebagai CEO, mantan VP di Microsoft Mobile Device Sales (EMEA), bergabung dengan Nokia di tahun 1994. Juho Sarvikas sebagai CPO, dulunya memperkenalkan Nokia Windows Phone ke operator AS. Selain itu, masih banyak tokoh-tokoh lain dari Sony, HTC, dan perusahaan ponsel lain yang siap membawa Nokia bersaing ke pasar ponsel.

Demikian artikel Divisi Ponsel Nokia Telah Resmi Diambil Alih HMD global, Semoga informasi ini bermanfaat buat teman-teman semua, terimakasih.


EmoticonEmoticon