Friday 2 December 2016

Cara Root Xiaomi Redmi 1S tanpa PC [WORK]

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Root Xiaomi Redmi 1S tanpa PC [WORK], Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Root.

Cara Root Xiaomi Redmi 1S tanpa PC [WORK]

Advertisement
Cara root xiaomi redmi 1S MIUI 8 tanpa PC - Halo sobat Blog Siabdi, setelah sebelumnya saya sudah membagikan turorial mengenai cara flash xiaomi redmi 3S / 3X dan 3 Prime. Maka pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tutorial mengenai cara root xiaomi redmi 1S menggunakan update installer. Mungkin device ini terbilang device sesepuhnya xiaomi ya, karena xiaomi redmi 1S lebih awal di luncurkan bila di bandingkan dengan jenis ponsel xiaomi yang lainnya.

Sebenarnya cara ini cukup simple sob, karena kita tidak harus meninstal aplikasi-aplikasi bantuan root seperti halnya kingroot, supersu dan lain sebagainya. Sekaligus pada tutorial kali ini saya juga akan membagikan cara unroot pada device xiaomi redmi 1S itu sendiri. Oke langsung saja simak tutorial di bawah ini!

Cara Root Xiaomi Redmi 1S tanpa PC [WORK]

Cara Root Xiaomi Redmi 1S

Sebelumnya, silahkan unduh bahan-bahannya di bawah ini sesuai dengan versi MIUI sobat :
MIUI4
1. Native Root (Root) Download disini!
2. Native UnRoot (UnRoot) Download disini!

MIUI8
1. Native Root (Root) Download disini!
2. Native UnRoot (UnRoot) Download disini!

Penting : Pastikan sebelum melakukan root kapasitas battery ponsel sobat masih di atas angka 50%.

Setelah bahan di atas telah selesai sobat unduh, selanjutnya silahkan sobat ikuti langkah-langkah di bawah ini :
1. Silahkan aktifkan fitur Developer Mode dan USB debugging. Untuk lebih jelasnya silahkan baca disini : Cara Mengaktifkan Developer Mode dan USB Debugging!
2. Selanjutnya, silahkan ganti nama File Root menjadi update.zip dan silahkan simpan di luar folder memory internal. Contoh lihat gambar di bawah ini!

Cara Root dan UnRoot Xiaomi Redmi 1S tanpa PC 100% Work

3. Kemudian, silahkan sobat masuk ke menu Setting >> About Phone >> Pembaruan System >> Pilih Paket Pembaruan >> Kemudian silahkan pilih file root update.zip sesuai dengan yang telah sobat download tadi.

4. Selanjutnya ponsel akan melakukan proses root, silahkan tunggu sembari menikmati secangkir kopi hingga proses root selesai. Ketika proses root selesai, device xiaomi redmi 1S miliki sobat akan otomatis merestart dengan sendirinya.

5. Sampai disini sobat telah berhasil melakukan root untuk device xiaomi redmi 1S milik sobat.

6. Langkah selanjutnya silahkan menuju ke menu Security/ Keamanan > Perijinan dan silahkan centang pada opsi root.

Namun apabila sobat sewaktu-waktu ingin melakukan proses UnRoot, dibawah ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai tutorial UnRootnya.

Cara Root dan UnRoot Xiaomi Redmi 1S

1. Apabila file root (update.zip) yang sebelumnya masih berada di luar folder internal storage, sebelum melakukan UnRoot silahkan pindahkan file Root (update.zip) tersebut ke dalam folder.

2. Selanjutnya, silahkan pindahkan file UnRoot di luar folder internal storage seperti langkah nomor 2 pada proses root di atas dan file UnRoot tersebut silahkan ganti namanya menjadi update.zip.

3. Kemudian, silahkan sobat masuk ke menu Setting >> About Phone >> Pembaruan System >> Pilih Paket Pembaruan >> Kemudian silahkan pilih file UnRoot yang telah di beri nama update.zip.

4. Selanjutnya ponsel akan melakukan proses UnRoot, silahkan tunggu hingga proses UnRoot selesai. Ketika proses unroot selesai, device xiaomi redmi 1S miliki sobat akan otomatis merestart dengan sendirinya.

5. Sampai disini sobat telah berhasil melakukan unroot untuk device xiaomi redmi 1S milik sobat.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Namun bagi sobat Siabdi yang masih memiliki pertanyaan sputar tutorial di atas, silahkan tinggalkan komentar sobat pada kotak komentar di bawah. Terimakasih telah membaca tutorial singkat di atas mengenai cara root dan unroot xiaomi redmi 1S tanpa PC.

DWYOR

Penting :
1. Segala resiko di tanggung peumpang.
2. Biasakan membackup data-data pribadi sebelum menjalankan tutorial di atas.


EmoticonEmoticon