Monday 26 December 2016

Cara Mudah Membatasi Jumlah Post Di Halam Pencarian Blog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Mudah Membatasi Jumlah Post Di Halam Pencarian Blog, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips and trick. Artikel Tips Blogger.

Cara Mudah Membatasi Jumlah Post Di Halam Pencarian Blog

Advertisement
Cara Mudah Membatasi Jumlah Post Di Halam Pencarian Blog - Hallo semua hari-hari ini saya update lagi untuk berbagi ilmu buat sahabat blogger sekalian yang bermanfaat mungkin bisa membantu sobat sekalian dalam mengatur blog untuk jumlah post yang tampil saat mencari sebuah artikel di halaman pencarian blog.





Tips dan Trik ini cukup mudah, kalian harus mengikuti langkah-langkah berikut ini.



Cara Mudah Membatasi Jumlah Post Di Halam Pencarian Blog

1. Buka blog Anda di Blogger > Template > Buka template editor blog > Cari markup kota pencarian (sesuai dengan template yang sobat gunakan)

Contoh, disini saya menggunakan markup kotak pencarian dari template Simply2 Milik mbak Arlina
<form action='/search' id='search-us' method='get'><table><tbody><tr><td class='search-boxy1'><input id='search-boxy1' name='q' onblur='if(this.value==&apos;&apos;)this.value=this.defaultValue;' onfocus='if(this.value==this.defaultValue)this.value=&apos;&apos;;' type='text' value='Cari artikel lainnya...'/></td><td class='search-button1'><input id='search-button1' type='submit' value='?'/></td></tr></tbody></table></form>

2. Kemudian kalian selanjutnya hanya perlu menambahkan kode yang diberi tanda di bawah ini tepat di bawah tag input dari kotak pencarian

<form action='/search' id='search-us' method='get'>
<table>
<tbody>
<tr>
<td class='search-boxy1'>
<input id='search-boxy1' name='q' onblur='if(this.value==&apos;&apos;)this.value=this.defaultValue;' onfocus='if(this.value==this.defaultValue)this.value=&apos;&apos;;' type='text' value='Cari artikel lainnya...'/>
<input name='max-results' type='hidden' value='7'/>
</td>
<td class='search-button1'>
<input id='search-button1' type='submit' value='?'/>
</td>
</tr>
</tbody>
</table>
</form>

Tentukan angkah 7 dari value ='7' dengan jumlah post yang ingin ditampilkan.

3. Simpan template dan lihat hasilnya.
Oke sobat demikian tips Cara Mudah Membatasi Jumlah Post Di Halam Pencarian Blog Bisa  saya share buat teman-teman sekalian dan terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon