Sunday 25 December 2016

Cara Mudah Memasang Komentar Facebook Responsive di Blog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Mudah Memasang Komentar Facebook Responsive di Blog , Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips and trick. Artikel Tips Blogger.

Cara Mudah Memasang Komentar Facebook Responsive di Blog

Advertisement
Hello Sobat Dunia Internet (Prasell) - Kali ini saya akan berbagi sedikit bagaimana cara mudah memasang komentar facebook di blog sobat, Masih membahas seputar komentar tapi kali ini saya akan membahas cara supaya komentar facebook di blog kalian akan menjadi responsive.

Manfaat Memasang Komentar facebook di blogger ini memungkinkan pengunjung dapat berkomentar langsung di artikel yang ia baca dengan menggunakan akun facebook.

Oke jika sobat blogger ingin mencoba, Silahkan ikuti langkah berikut :

Komentar FB Responsive

Cara Mudah Memasang Komentar Facebook Responsive di Blog

1. Tambahkan meta tag facebook di bawah ini di dalam template tepat di bawah kode <head>

<meta content='Kode ID Facebook admin' property='fb:admins'/><meta content='Kode ID Aplikasi Facebook' property='fb:app_id'/>

Catatan : Jika sudah menerapkan Langkah di atas, silahkan lewati ke langkah berikutnya

Baca Juga : [Penting] 5 Blog yang perlu anda ketahui.

2. Tambahkan kode di bawah ini sebelum kode </head>

<script type="text/javascript">//<![CDATA[$(window).bind("load resize", function(){ var url = location.protocol+'//'+location.host+location.pathname;  var containercm_width = $('#container-commentfb').width();     $('#container-commentfb').html('<div class="fb-comments" ' +    'data-href="'+url+'"' +    ' width="' + containercm_width + '" data-num-posts="10"></div>');    FB.XFBML.parse( );   });//]]></script>

3. Selanjutnya tambahkan kode di bawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/>
yang ada di halaman post


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='fb-root'/>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<div id='container-commentfb' style='width: 100%;'><fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='10' width='650'/></div>
</b:if>



4. Simpan Template

Untuk menampilkan comment count facebook di halaman index dan post, silakan tambah kode di bawah ini pada markup post meta atau post info sesuai dengan template yang digunakan :

<a expr:href='data:post.url + &quot;#fb-comment&quot;'><span class="fb-comments-count" expr:data-href='data:post.url'></span> facebook comments</a>

Demikian tutorialnya tentang Cara Mudah Memasang Komentar Facebook Responsive di Blog, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa berkunjung kembali.


EmoticonEmoticon