Friday 9 December 2016

Cara Merekam Layar Hp Android dengan Mudah

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Merekam Layar Hp Android dengan Mudah, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Android.

Cara Merekam Layar Hp Android dengan Mudah

Advertisement
Aplikasi untuk merekam layar hp android menjadi video tanpa root - Halo sobat siabdi, setelah sebelumnya saya sudah membagikan aplikasi BBM Transparan dan juga Dual BBM. Maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara merekam layar hp android sobat tanpa harus melakukan rooting device. Mungkin teman-teman blogger sudah banyak yang membagikan tutorial ini, namun kebanyakan dari tutorial-tutorial tersebut di haruskan untuk melakukan root ponsel terlebih dahulu. Maka dari itu, tidak ada salahnya apabila saya membagikan tutorial ini untuk sobat siabdi semua.

Tutorial merekam layar hp android yang akan saya bagikan ini menggunakan bantuan sebuah aplikasi, yang dimana aplikasi ini memberikan sebuah kemudahan untuk para penggunanya, nanti bisa sobat rasakan sendiri deh hasilnya. Hehehe... Oiya, selain untuk merekam layar android dalam bentuk video, sobat juga bisa melakukan capture/ screenshot dengan menggunakan aplikasi ini. Nah bagi sobat yang penasaran dengan tutorial ini, silahkan sobat simak tutorialnya di bawah ini.

Aplikasi untuk merekam layar hp android menjadi video tanpa root

Cara Merekam Layar Android

1. Pertama, silahkan download aplikasinya [Disini]
2. Selanjutnya, silahkan instal aplikasi SCR Screen Recorder tersebut.

3. Kemudian, silahkan buka aplikasinya dan silahkan pilih record untuk mulai merekam layar hp android milik sobat.

4. Sedangkan untuk mengakhiri rekaman atau men-stop rekaman tersebut, sobat hanya perlu mengunci layar hp android sobat. Setelah layar terkunci, biarkan layar tetap terkunci kira-kira 3-5 detik dan kemudian silahkan buka kembali layar hp android milik sobat dan taraaaaaa.... hasil rekaman sudah tersimoan di dalam gallery milik sobat.

Keterangan :
Sobat juga masih bisa melakukan beberapa penyesuaian atau setelan melalui menu setting/ pengaturan yang terdapat dalam aplikasi tersebut. Untuk settingannya silahkan sesuaikan dengan keinginan sobat :)

Demikian tutorial pada kesempatan kali ini dapat saya sampaikan mengenai cara merekam layar hp android menjadi video tanpa root. Bagi sobat yang masih mengalami kesulitan dengan tutorial di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah ya! Selamat mencoba dan berkreasi ;)


EmoticonEmoticon