Saturday 10 December 2016

Cara Memasang Parse Tool di Blog [Ads Coverter]

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Memasang Parse Tool di Blog [Ads Coverter], Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tutorial Blog. Artikel Widget.

Cara Memasang Parse Tool di Blog [Ads Coverter]

Advertisement
Cara memasang parse tool kode html di blog - Halo sobat siabdi, setelah sebelumnya saya sudah membagikan template blog responsive, seo friendly dan fast loading, maka pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan tutorial cara memasang ads converter atau yang sering kita sebut dengan parse tool html. Lantas apa sih fungsi dan kegunaan parse tool itu sendiri? Sebelum saya membagikan tutorial pasangnya, tidak ada salahnya apabila saya sedikit membahas mengenai fungsi dan kegunaannya.

Cara Memasang Parse Tool di Blog

Fungsi Parse Tool HTML

Pengertian dari parse tool ini sendiri yakni cara merubah text html atau javascript yang baku yang kemudian dirubah ke dalam bentuk text html atau javascript yang disertai dengan perubahan-perubahan atau tambahan kode agar text html/javascript yang kita inginkan tersebut tetap menjadi sebuah text html dan bukan hasil dari text html/javascript itu sendiri. Salah satu kegunaan dari parse tool yakni untuk memparse atau mengkonversi script atau kode iklan Google Adsense atau kode iklan lainnya untuk disisipkan di HTML template blogger agar iklan bisa tampil di halaman blog.

Contoh kasus :
1. & setelah di parse akan menjadi &
2. < > setelah di parse akan menjadi &lt; &gt;
3. ' setelah di parse akan menjadi &#039;
4. " setelah di parse akan menjadi &quot;
5. dan lain sebagainya...

Nah, setelah sobat mengetahui pengertian dan fungsi dari parse tool itu sendiri, selanjutnya mari mulai untuk memasangnya di blog milik sobat.

Cara Memasang Ads Converter di Blog

1. Silahkan sobat masuk ke blog milik sobat.
2. Silahkan buka dan buat laman baru dengan judul terserah, ingat, halaman statis lho ya bukan di halaman posting!

3. Kemudian, setelah laman baru sudah terbuka silahkan masuk ke mode HTML dan pastekan kode di bawah ini ke dalamnya!
<script type="text/javascript">
function convert(){var ele1 = document.getElementById("somewhere");var replaced;replaced = ele1.value;replaced = replaced.replace(/&/ig, "&amp;");replaced = replaced.replace(/</ig, "&lt;");replaced = replaced.replace(/>/ig, "&gt;");replaced = replaced.replace(/"/ig, "&quot;");replaced = replaced.replace(/&#177;/ig, "&plusmn;");replaced = replaced.replace(/&#169;/ig, "&copy;");replaced = replaced.replace(/&#174;/ig, "&reg;");replaced = replaced.replace(/ya'll/ig, "ya'll");ele1.value = replaced;}
</script><br />
<table style="margin:0 auto"><tbody>
<tr> <td><textarea id="somewhere" style="background: none repeat scroll 0% 0% rgb(248, 248, 248); border: 1px solid rgb(204, 204, 204); height: 300px; width: 550px"></textarea><br/>
<input onclick="convert();" style="padding: 5px;" type="button" value="Parse Script" /></td> </tr>
</tbody></table>

4. Silahkan publikasikan dan lihat hasilnya :)

Nah, sampai disini sobat sudah berhasil membuat dan memasang parse tool di blog milik sobat.

Demikian tutorial kali ini mengenai cara memasang parse tool html/ ads converter di blog. Bagi sobat yang masih memiliki kesulitan atau pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar sobat di kotak komentar. Oiya Jangan lupa juga untuk membaca cara memasang css compressor di blog. Terimakasih telah membaca tutorial singkat di atas. Happy Blogging :)


EmoticonEmoticon