Tuesday 29 November 2016

Bahasa Yang Digunakan Nge-blog

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Bahasa Yang Digunakan Nge-blog, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Tips Blogger.

Bahasa Yang Digunakan Nge-blog

Advertisement
Bahasa Yang Digunakan Nge-blog - Kamu ingin ngeblog, tetapi tidak tahu arti kata atau istilah yang digunakan. Hal ini sama seperti orang buta berjalan tanpa tongkat. Berikut adalah beberapa istilah yang digunakan dalam blogging atau nge-blog. Hapalkan ya !
Bahasa Yang Digunakan Nge-blog

Blog

kependekan Weblog; sebuah website yang berisi materi berupa tulisan, link, atau foto yang dikirim oleh individu. Blog dibuat untuk memenuhi kebutuhan pribadi.

(To) Blog

menjalankan atau mengirimkan materi atau isi blog.

Blogger

Seseorang yang menjalankan sebuah blog.

Blogosphere

kumpulan banyak blog, atau komunitas untuk melakukan kegiatan blogging.

Blogroll

Daftar eksternal ling yang terdapat dalam sebuah blog, seringkali link menuju blog lainnya dan berupa sebuah homepage. Blogroll sering kali terdiri atas sejumlah"subkomunitas"blogger yang saling terikat dalam pertemanan.

Blogware.

software yang digunakan untuk menjalankan sebuah blog.

Comment Spam

seperti spam pada email. Robot "spambots" membanjiri sebuah blog dengan iklan dalam bentuk komentar palsu. jika comment spam menimbulkan masalah serius, maka blogger dan platform blog sebuah alamat web dalam komentar yang dimasukkan.

Content Syndication

Pembuatan situs atau administrator menjadi sebagian atau semua isi blog agar otomatis terkirim ke website lainnya.

Moblog

Singkatan "Mobile blog". Sebuah blog dapat di update dari jarak jauh di manapun pemilik berada. Blogger dapat menggunakan ponsel atau PDA(Personal Digital Asisstant).

Permalink

Singkatan "Permanent link", Alamat web tiap item yang dikirim (menandai) berita atau isi tertentu, walaupun isi telah dimasukan dalam arsip blog.

Photoblog

Sebuah blog yang sebagian besar terdiri atas foto yang dikirimkan secara konstan dan teratur.

Podcasting

Singkatan "ipod", dan "Broadcasting". Pengiriman audio dan video ke dalam sebuah blog dan RSS feed untuk pemutar musik digital.


Post

Item yang dikirimkan ke dalam sebuah blog; dapat berupa pesan atau berita hanya berupa foto atau link. Seringkali berupa item-item pendek, termasuk link eksternal yang dapat dikomentari oleh para pengunjung.

RSS (Really Simple Syndication)

Cara agar item terakhir dapat dikirimkan secara otomatis dalam website, terutama sekali untuk blog favoritnya sudah di update. RSS memungkinkan pula adanya sindikasi konten yang memungkinkan website lain secara mudah dan otomatis memproduksi semua atau sebagian konten yang ada, Penyebarannya cepat, terutama untuk website media.

RSS aggregator

Software atau layanan online yang memungkinkan seorang blogger untuk membaca RSS feed. RSS aggregrator digunakan untuk membaca dan menampilkan konten ketika sebuah blog telah di update.

RSS feed

File yang terdiri atas kiriman terakhir sebuah blog. RSS feed dibaca dengan menggunakan RSS aggregrator atau reader dan ditampilkan sesaat setelah sebuah blog di update.


Trackback

Cara agar website dapat berkomunikasi secara otomastis dengan memberikan tanda satu sama lain bahwa sebuah item yang dikirim dalam sebuah bog merujuk pada item sebelumnya.


Web Diary

Sebuah blog adalah web diary.


Wiki

Berasal dari bahasa Hawai "wikiwiki" yang berarti cepat. Sbuah website dapat di update dengan mudah dan cepat oleh pengunjungnya. Kata wiki dapat pula di artikan sebagai alat yang digunakan untuk membuat wiki (mesin atau engine wiki). Blog dan wiki mempunyai beberapa kesamaan, tetapi keduanya berbeda.

Demikian artikel Bahasa Yang Digunakan Nge-blog. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.


EmoticonEmoticon