Monday 13 June 2016

Cara Membuat Loading Blog Keren saat Loading

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas Cara Membuat Loading Blog Keren saat Loading, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Widget.

Cara Membuat Loading Blog Keren saat Loading

Advertisement
Cara Memasang Efek Loading - Halo kawan, apa kabar kalian semua? Semoga kita semua selalu dalam perlindunganNYA ya, setelah sebelumnya saya membagikan cara membuat multitab sidebar widget, bagi anda yang ingin membaca dan memasang cara tersebut silahkan cari artikel saya tersebut melalui kotak pencarian blog saya dengan kata konci loading blog, dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara memasang efek loading keren di blog. Fungsi dari cara ini merupakan memberikan efek loading seperti roda berputar pada saat halaman blog di buka. Sistem kerja dari blog ini akan berjalan dan berhenti secara otomatis, Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini. Bagi sobat yang ingin memasangnya di blog sobat, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.



Cara Membuat Efek Loading Keren di Blog

1. Seperti biasa, pertama silahkan sobat masuk ke dalam blogger sobat.
2. Selanjutnya silahkan sobat masuk pada menu HTML--> Edit HTML.
3. Setelah halaman edit HTML terbuka, silahkan sobat cari kode ]]></b:skin> dan letakkan kode di bawah ini tepat di atas kode tersebut.
#cssload {background:url(https://4.bp.blogspot.com/-rUPT5uVnIcI/V0YEOGQJn5I/AAAAAAAAACc/HL7BW7r7rJU5Z6goBg4FvdMIyjrCCcRQwCLcB/s1600/1load.gif) no-repeat center;background-color:rgba(0,0,0,0.36);width:100%;height:100%;position:fixed;left:0;top:0;z-index:1000;}

4. Kemudian, silahkan cari kode <body> ,  dan letakkan kode di bawah ini tepat di bawah kode tersebut.
<div id='cssload'/>

5. Selanjutnya silahkan cari kode </body> dan letakkan kode di bawah ini tepat di atas kode tesebut.
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Loader
$(window).bind("load",function(){$("#cssload").fadeOut(1e3)});
//]]>
</script>

6. Terakhir silahkan simpan template sobat dan silahkan lihat hasilnya dengan membuka halaman blog sobat.

Demikian artikel kali ini mengenai cara memaang efek loading saat loading blog. Apabila sobat masih kebingungan dengan cara di atas, silahkan sobat meninggalkan komentar pada kotak komentar. Terimakasih telah mengunjungi halaman ini. Happy blogging :)


EmoticonEmoticon