Saturday 25 June 2016

7 Peluang Bisnis saat Bulan Puasa dan Lebaran yang Menjanjikan

Selamat datang kembali di Demo IdBoegis, Blog yang membahas seputar Tips Adsense, Tips Komputer, Tutorial Blog, SSH Gratis, Tips Youtube, Tips Smartphone dan informasi internet lainnya.

Pada Artikel kali ini kita akan membahas 7 Peluang Bisnis saat Bulan Puasa dan Lebaran yang Menjanjikan, Postingan ini masih berhubungan dengan Artikel Bisnis. Artikel Peluang Bisnis.

7 Peluang Bisnis saat Bulan Puasa dan Lebaran yang Menjanjikan

Advertisement
Peluang bisnis saat bulan ramadhan dan lebaran yang menjanjikan - Tidak bisa di pungkiri apabila saat bulan ramadhan dan saat menjelang lebaran banyak orang yang berlomba-lomba menjalankan bisnis, baik bisnis secara online maupun bisnis offline. Pasalnya, pada saat bulan puasa hingga lebaran, selain merupakan hari kemenangan bagi umat muslim, namun bisa di katakan juga sebagai salah satu moment yang tepat untuk menjalankan bisnis terutama bagi para pelaku bisnis musiman.

Lhoh, kok bisa? ya tentu saja! karena dalam menjalankan bisnis pada saat ramadhan dan juga menjelang lebaran bisa di bilang merupakan salah bisnis/ usaha yang menjanjikan untuk menambah penghasilan, selain itu untuk menjalankan bisnis musiman seperti ini pun tidaklah memakan banyak modal. Nah, bagi anda yang ingin mencoba menjalankan bisnis di moment yang sangat berharga ini, di bawah ini ada 7 peluang bisnis yang patut anda jalankan. Apa saja? simak ulasan di bawah ini!

Peluang Bisnis saat Bulan Puasa dan Lebaran yang Menjanjikan

Peluang Bisnis saat Bulan Puasa dan Menjelang Lebaran

1. Bisnis Pakaian
Seperti trend yang terkenal di Indonesia dimana setiap kali lebaran kebanyakan dari masyarakat kita selalu mengenakan segala sesuatu yang serba baru, mulai dari kaos, busana muslim celana bahkan sandal pun juga ada yang harus beli baru. Maka dari itu, pada saat bulan puasa dimana sebentar lagi juga menjumpai lebaran, menjalankan bisnis pakaian merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan untuk anda coba. Namun harus di ingat, segala sesuatu harus anda kondisikan dengan lingkungan di sekitar anda. Lantas dimana kita bisa mendapatkan pakaian-pakaian itu dengan harga grosir? Silahkan searching/ googling dengan kata kunci grosir pakaian murah. Tapi anda juga harus berhati-hati dalam memilih barang dari supplier. Carilah kualitas yang bagus, kalau bisa anda datang langsung ketempat suppliernya guna memastikan kualitas barang tersebut.

2. Bisnis Kue Lebaran
Bukan merupakan hal yang asing lagi dimana setiap kali bulan puasa dan lebaran bila kita berkunjung ke rumah sodara ataupun kerabat selalu banyak makanan yang tersedia, terutama kue. Mengapa dengan menjalankan bisnis kue merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan? Ya, karena pada dasarnya setiap individu khususnya rumah tangga memiliki alasan yang berbeda-beda dalam membeli kue, mulai dari yang tidak sempat bikin kue sendiri ataupun karena tidak mau ribet. Maka dari itu, dari sini anda dapat memanfaatkan peluang yang ada ini untuk menjalankan bisnis kue lebaran.

3. Bisnis Penukaran Uang Pecahan
Selanjutnya yakni dengan menjalankan bisnis penukaran uang pecahan, ini merupakan salah bisnis yang juga sedang ramai di jalankan setiap bulan ramadhan, apalgi kalau sudah mendekati lebaran, pasalnya banyak orang yang berbondong-bondong pergi ke bank untuk menukarkan uang mereka dengan uang pecahan, dimana nantinya uang tersebut untuk di bagikan ke anak-anak tetangga, kerabat dan juga keluarga terdekat. Mengapa bisnis ini juga menjanjikan? Tentunya alasannya pun juga berbeda-beda, beberapa di antaranya karena tidak sempat menukarkan uang ke bank dan juga karena malas antri hanya untuk menukarkan uang. Maka dari itu, gunakan peluang ini dengan sebaik mungkin.

4. Bisnis Membuat Parcel Lebaran
Salah satu bisnis ini juga merupakan bisnis yang menjanjikan, pasalnya banyak orang yang mencari parcel di saat lebaran, baik hanya untuk hiasan di rumah maupun juga untuk di berikan ke orang lain sebagai oleh-oleh. Bisnis ini juga merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Karena bagi kebanyakan orang, membuat/ membungkus parcel itu merupakan sesuatu yang ribet, rumit. Namun dalam menjalankan bisnis ini, setidaknya anda harus memiliki keterampilan khusus agar parcel anda terlihat menarik dan rapi.

5. Bisnis Rental Mobil
Menjalankan bisnis rental mobil juga bisa di katakan suatu bisnis yang menjanjikan di saat lebaran, dimana pada saat lebaran selalu digunakan sebagai moment yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, sehingga banyak dari mereka yang memiliki anggota keluarga cukup banyak lebih memilih untuk menyewa mobil guna di pakai untuk mudik ke daerah asal para penyewa mobil. Namun, berhatilah-hatilah dalam menjalankan bisnis ini, pasalnya banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan jasa ini, memang tujuan awal mereka untuk menyewa, namun pada akhirnya mobil anda raib entah kemana karena ulah penyewa yang tidak bertanggung jawab ini. Saran saya, sewakan mobil ke orang-orang terdekat saja, atau setidaknya orang yang anda ketahui latar belakangnya seperti apa.

6. Membuka Jasa Penitipan Hewan Peliharaan
Menjalankan bisnis ini juga sangatlah bagus di saat ramadhan, lebih tepatnya di saat mau lebaran. Pasalnya, zaman sekarang banyak sekali para muda-mudi yang memiliki hewan peliharaan seperti halnya kucing dsb. Mengapa bisnis ini saya katakan juga sangat mejanjikan? Karena pada umumnya, si pemilik hewan tersebut merasa enggan untuk membawa binatang peliharaan mereka. Alasannya pun berbeda-beda, ada yang g mau ribet, dan ada juga yang takut apabila nantinya binatang peliharaan mereka stress saat di angkut ke sana kemari. Namun untuk menjalankan bisnis ini, setidaknya anda harus memiliki keahlian khusus dalam merawat binatang khususnya binatang peliharaan, untuk menjalankan bisnis ini saya sarankan hanya untuk yang sudah berpengalaman saja dalam merawat bintang peliharaan.

7. Bisnis Kembang Api
Siapa yang tak kenal dengan kembang api, apalagi di saat musim puasa dan menjelang lebaran. Tak sedikit orang yang mencari kembang api untuk di nyalakan pada waktu malam takbiran dan juga pada waktu lebaran. Bisnis ini juga sangat bagus untuk di jalankan saat bulan ramadhan, namun ada hal yang harus anda perhatikan, untuk menjalankan bisnis ini setidaknya anda harus memiliki izin terlebih dahulu.

Itulah 7 peluang bisnis yang menjanjikan yang patut untuk anda coba saat bulan ramadhan dan menjelang lebaran. Namun untuk menjalankan bisnis tersebut, setidaknya anda juga memperhatikan lokasi-lokasi yang tepat untuk anda berjualan guna menunjang kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan 7 peluang bisnis di atas. Akhir kata dari saya, terimakasih telah membaca artikel di atas, semoga artikel yang sederhana ini dapat menginspirasi anda dalam menentukan bisnis yang akan anda jalankan. Salam sukses :)


EmoticonEmoticon